BNN

Banjarmasin dan Banjar Siapkan Kerjasama Pembangunan ICT Training Centre

  • Bagikan
Bupati Banjar H Saidi Mansyur menerima Dinas Kominfo Banjarmasin, Selasa (12/10/2021). (Sumber Foto: Kominfo Banjar/koranbanjar.net)

Perihal kerjasama pengembangan SDM dan pembangunan ICT Training Centre, Bupati Banjar H Saidi Mansyur menerima audiensi Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Banjarmasin, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (12/10/2021) Siang.

BANJAR,koranbanjar.net – Bupati Banjar sendiri menyambut baik audiensi ini dan sangat mendukung kegiatan pengembangan SDM dan Pembangunan Information Communication Technologies (ICT) Training Center dimaksud.

“Kami sangat mendukung kegiatan pengembangan SDM ini dan kami akan menyediakan lahan sekitar 2 sampai 3 hektar di Kabupaten Banjar untuk Pembangunan ICT Training Center ini,” ujarnya.

Sementara Kepala Disperindag Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati berharap dengan dilaksanakannya audiensi ini, visi misi Bupati Banjar dapat tercapai.

“Alhamdulillah hari ini Kita sudah audiensi antara BPSDMP Kominfo Banjarmasin dengan Bupati Banjar, mudah-mudahan segera terealisasi visi misi Bupati Banjar yakni 15.000 wirausaha baru,” harap Made.

Abdul Rahman, Kepala BPSDMP Komunikasi Informatika Banjarmasin, UPT Kementerian Komunikasi Informatika menjelaskan, fokus kegiatan pengembangan SDM akan dilaksanakan tahun 2022.

“Bila memungkinkan dilaksanakan tahun 2021 tetapi fokusnya dilaksanakan tahun 2022, kita upayakan dilaksakan pelatihan kepada 7.000 sampai 10.000 peserta khususunya di Kabupaten Banjar,” katanya.

Mulai dari pelatihan dasar kepada masyarakat seperti pelaku UMKM, lulusan SMK, lulusan Perguruan Tinggi D3 dan S1 dan kepada profesional yang ada di Kabupaten Banjar.

Dikatakan Rahman, kerjasama ini akan mendorong adanya Transformasi Digital, dari rencana Konvensional ke Digital di Kabupaten Banjar sebagaimana sudah mulai bergerak di seluruh Indonesia khusususnya di Jawa dan Sumatera.

Ditambahkannya, BPSDMP dapat bantuan dari KOICA Korea, akan bangun ICT Training Center dengan besaran bantuan sekitar 9,5 Juta Dollar, diharapkan dibangun di Kalimantan Selatan dan lokasinya di Kabupaten Banjar.

“Semoga pembangunan ICT Training Center dapat dukungan dari pemerintah daerah karena ini merupakan upaya mendorong kesejahteraan antara provinsi diseluruh Indonesia dan Kalimantan maju bersama Provinsi lainnya,” katanya.

Selain Kadis Perindag Banjar, turut hadir mendampingi Bupati dalam audiensi ini, Khairullah Ansyari, Kabag Administrasi dan Pembangunan Setda Kabupaten Banjar. (kominfobanjar/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × five =