Kantor Imigrasi

Petugas Dishub Tertibkan Lalulintas dan PKL di Jembatan Sungai Alalak

  • Bagikan
Jembatan Sungai Alalak kini mulai lengang. (foto: faqih)
Jembatan Sungai Alalak kini mulai lengang. (foto: faqih)

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batola kini mulai mengatur dan menertibkan arus lalulintas dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sering menimbulkan macet di kawasan Jembatan Sungai Alalak, Selasa (12/10/2021).

BATOLA, koranbanjar.net – Sejak jembatan Sungai Alalak l diujicoba, masyarakat tumpah ruah memadati kawasan jembatan yang menjadin ikon baru tersebut. Akibatnya, arus lalulintas jadi macet.

Terutama pada Jumat sore dan Sabtu sore hingga larut malam, masyarakat selalu memadati kawasan jembatan Sungai Alalak. Alhasil, PKL ikut menggelar dagangan, kemudian muncul kawasan-kawasan parkir bagi pengunjung. Terang saja kawasan jembatan Sungai Alalak menjadi macet, termasuk di jalan Berangas Timur.

Petugas Dishub Batola mengatur lalulintas. (foto: faqih)
Petugas Dishub Batola mengatur lalulintas. (foto: faqih)

Petugas LLAJ dari Dishub Batola saat ditemui koranbanjar.net mengungkapkan, dia ikut menertibkan motor yang parkir sembarangan. “Keadaan ini dimulai dengan warga yang gembira atas pembukaan jembatan Alalak l ini, kemudian PKL ikut mangkal di sini,” katanya.

Seiring waktu,  dengan adanya penertiban, warga yang datang mengunjungi jembatan Alalak l mulai berkurang. Tidak ada lagi kendaraan yang parkir sembarangan.

Setelah kegiatan pengaturan lalu lintas selama satu minggu kemarin sudah selesai, maka dilanjutkan setiap akhir pekan, pada Sabtu sore dan Minggu sore dari pukul 16.00 hingga 22.00 WITA.(mj-39/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *