Babinsa Kodim 1006 Martapura Pantau Disiplin Prokes

  • Bagikan

Babinsa Martapura berkeliling pusat keramaian untuk pantau disiplin prokes atau protokol kesehatan Covid -19, meskipun dalam suasana puasa Ramadan, Jumat (16/4/2021).

BANJAR,koranbanjar.net – Bulan puasa merupakan momen tersendiri bagi prajurit Kodim 1006/ Mtp dalam berupaya melakukan pendisiplinan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Perwira Staf Operasi Kapten Inf Ramelan mengatakan, pendisiplinan protokol kesehatan covid -19 Kodim 1006 Martapura melakukan penerapan dan pendisiplinan melalui Babinsa mereka turun langsung ke sejumlah lokasi pasar, pusat perbelanjaan serta khalayak ramai.

Sementara itu Prajurit Babinsa Koramil 1006-07/ Bjb Pelda Hairi bersama rekannya menuturkan meski suasana puasa, tetap menyempatkan diri berkeliling hingga langsung mendatangi warga sejumlah tempat dan pasar untuk mengingatkan dan mengimbau agar warga , menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu Juga aksi memberikan masker, mensosialisasikan protokol kesehatan, menjelas penerapan 3 M disampaikan.

“Mencuci tangan setelah dan sebelum beraktivitas, menjaga jarak satu sama lainnya dan memakai masker dengan benar,” kata Hairi.

Kita harus mengambil langkah nyata di lapangan, lanjut Pelda Hairi, untuk menegakkan dan menyadarkan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dan tidak tahu kapan berakhirnya wabah Virus Corona.

“Mudah mudahan pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas,” sebut dia. (kominfobanjar/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *