oleh

Atlet POPDA Kontingen Kabupaten Banjar Siap Balas Kekalahan, ini yang Mereka Siapkan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Cabang olahraga yang menjadi unggulan Kontingen Kabupaten Banjar yakni pencak silat, ditargetkan dapat meraih mendali emas terbanyak dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang di selengarakan di Kabupaten Tanah Bumbu tanggal 26 sampai 30 maret nanti.

Para atlet khususnya pencak silat selalu berusaha dan giat berlatih agar dapat meraih target mendali emas terbanyak. Salah satunya atlet Pencak Silat Kontingen Kabupaten Banjar, Muhammad Azkia, dia menargetkan tahun ini akan membalas kekalahan sebelumnya, yakni selisih hanya 1 poin dari tuan rumah pada ajang sebelumnya.

“Tahun ini handak membalas kekalahan tahun sebelumnya, dengan cara lebih giat lagi berlatih, Insyaallah mudahan tahun ini bisa menang dan meraih medali emas,” ucapnya.

Bukan hanya dari atlet pencak silat saja yang ingin mendapatkan pencapaian maksimal dalam ajang tersebut. Namun, salah satu cabang olahraga yang ikut serta dalam POPDA tahun ini, yakni tim basket yang juga menargetkan dapat meraih mendali emas.

Hal ini diungkapkan Atlet Basket, Basid Noor Anugrah, meskipun ajang POPDA tersebut menjadi laga yang pertama kali yang dia ikuti, namun dia tetap optimis dapat meraih mendali emas bersama timnya pada ajang POPDA nanti.

“Alhamdulillah selama ini sudah mempersiapakan latihan, untuk bisa berlaga maksimal di POPDA nanti,” ujarnya.

Untuk meraih kemenangan tersebut, tentu saja tidaklah mudah bagi tim basket Kontingen Kabupaten Banjar, karena nantinya dia akan berhadapan dengan beberapa tim tangguh lainya yang berlaga di ajang POPDA nanti.

Dia juga menambahkan, ada beberapa tim yang menjadi saingan berat dikala berlaga di ajang POPDA nanti, diantaranya tim basket Banjarbaru dan Banjarmasin.

“Saingan berat Tim Basket kami yakni Tim Basket dari Banjarbaru dan Banjarmasin. Tetapi, kami tetap optimis dapat meraih mendali emas. Kami juga berharap, semoga mendapat kemenangan saat berlaga disana nanti dan mudah-mudahan target emasnya tercapai, amin,” harapnya.(zdn/ana/kie)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: