Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Atlet Panjang Tebing Kabupaten Banjar Tampil di Kejurnas di Aceh

  • Bagikan
Dua atlet panjat tebing Kabupaten Banjar dilepas Bupati Banjar H Saidi Mansyur. (Sumber Foto: Kominfo Banjar/koranbanjar.net)

Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas atlet panjat tebing Kabupaten Banjar yang bakal tampil menghadapi Kejuaraan Nasional Kelompok Umur (Kejurnas KU) Panjat Tebing XV Tahun 2021, di Wall Climbing Pengprov FPTI Aceh Jalan Malikussaleh Komplek Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhong Raya Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh 18 – 25 November 2021.

BANJAR,koranbanjar.net – Atlet panjat tebing yang dilepas Bupati Banjar di Mahligai Sultan Adam pada Sabtu (13/11/2021) malam, adalah Gusti Novaringga yang akan turun di kelas Junior.

Satunya lagi ialah Noor Arsyada yang berlaga di kelas Youth B, didampingi Samuel Timbang, asisten pelatih dari FPTI Kabupaten Banjar.

Mereka akan berlaga bersama-sama atlet panjang tebing lainnya dari Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bupati Banjar berpesan kepada Ringga dan Arsya, agar bertanding dengan sepenuh hati, karena dengan niat yang tulus akan tercipta semangat bertanding dan Insyaallah akan mendapatkan hasil baik.

Selanjutnya, Saidi Mansyur yang juga sebagai Pelindung FPTI Kabupaten Banjar menegaskan kembali komitmennya untuk terus meningkatkan pembinaan atlet dari seluruh cabang olahraga.

Agar dapat melahirkan atlet-atlet lokal yang andal dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Banjar dan Provinsi Kalimantan Selatan di kancah nasional.

“Pemerintah Kabupaten Banjar mendukung sepenuhnya pengembangan berbagai cabang olahraga, khususnya dengan fokus pada pengembangan para atlet, melalui evaluasi yang berkelanjutan, sehingga akan lahir atlet-atlet tangguh yang akan mengharumkan nama daerah,” ucapnya.

Kesempatan yang sama, Ketua FPTI Kabupaten Banjar dr Gusti Rifansyah, SpJP melalui Sekretaris Umum, Syawli Syahri yang juga hadir di Mahligai Sultan Adam menyampaikan, target utama dari 2 atlet tersebut adalah selain mengejar posisi juara, juga ajang mengasah mental bertanding di tingkat nasional yang sangat berperan penting nantinya untuk menghadapi Porprov XI tahun 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kejuaraan Nasional ini sangat penting, karena ini merupakan tahapan besar untuk meraih dan meniti prestasi yang lebih tinggi.

“Tidak ada yang mustahil, semua dapat digapai dengan upaya, kerja keras, dan doa. Jika Ringga dan Arsya bisa meraih juara, tidak menutup kemungkinan akan digaet masuk ke Pelatnas,” katanya.

Untuk saat ini, target utama adalah mendapatkan medali emas dan memperkokoh mental bertanding.

“Insya Allah nantinya sudah tercukupi bekal atlet untuk melangkah menuju perhelatan yang lebih besar lagi,” ucap Syawli.

Ringga dan Arsya akan berangkat ke Aceh pada Senin, 15 November 2021 untuk bergabung dalam tim panjat tebing Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Ringga mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan orang nomor satu di Kabupaten Banjar. Dirinya dan Arsya akan berusaha semaksimal mungkin dapat menjejakkan kaki di podium juara dan meraih medali untuk dipersembahkan kepada Provinsi Kalimantan Selatan, juga terkhusus untuk Kabupaten Banjar yang MANIS.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *