Baznas

Astaga, Dinas Sosial Banjar Tidak Sediakan Dana untuk Makam Pahlawan

  • Bagikan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET –  Sebagian makam pahlawan atau pejuang yang tersebar di sejumlah lokasi di Kabupaten Banjar, tampaknya masih belum mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Contohnya di Pemakaman Pahlawan di Jl Melari Desa Lihung, Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar. Ironisnya, Dinas Sosial Kabupaten Banjar tidak menyediakan dana untuk pemeliharaan makam para pahlawan kemerdekaan tersebut.

Hal tersebut diakui Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Banjar, H Zulkifli SP, Senin (9/4) tadi kepada koranbanjar.net.

“Jadi anggaran yang ada itu cuma untuk veteran, berupa kesejahteraan veteran. Itupun jika ada kegiatan seperti apel, ulang tahun kemerdekaan. Baru ada semacam tali asih, itupun tidak seberapa nilainya ditambah baju seragam,” ungkapnya.

Menurut Zulkifli SP, harusnya Pemda menyediakan anggaran untuk makam-makam para pahlawan atau pejuang.

“Jujur untuk anggaran tahun dua ribu delapan belas ini tidak ada, jadi untuk mekam-makam Pahlawan itu tidak ada teranggarkan. mengingat kondisi keuangan daerah juga tidak memungkinkan,” ucapnya.

“Kemaren sudah ada sih rencana untuk kita memelihara makam-makam yang ada, tidak cuma yang di Karang Intan, tapi di manapun kalau benar itu makam pahlawan akan kita bina, minimal akan kita pagarlah, kita fasilitasi agar menjadi makam yang layak,” tuturnya.

Zulkifli menambahkan, ke depanmakam-makam pahlawan di Kabupaten Banjar akan dibuat menjadi layak, guna untuk menghormati para pahlawan.(sen/sir)

  • Bagikan