BNN

Aplikasi Lapor Goes To School Menyasar Sekolah, Ketua DPRD; Satu Kemajuan Pelayanan Publik

  • Bagikan
Ketua DPRD Banjarbaru, M Fadliansyah saat diwawancarai. (foto: ari)
Ketua DPRD Banjarbaru, M Fadliansyah saat diwawancarai. (foto: ari)

Ketua DPRD Banjarbaru, M Fadliansyah kembali mengunjungi SMPN 8 Banjarbaru di Kelurahan Guntung Manggis, Rabu (2/6/2021). Kunjungan itu, dalam rangka atau mensosialisasikan aplikasi Lapor Goes To School.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Aplikasi terobosan Pemerintah Kota Banjarbaru ini merupakan bentuk pelayanan yang transparan ke semua masyarakat.

“Jadi sasarannya ke orang tua murid agar menggunakan aplikasi ini secara bijak,” ucap Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah.

Adanya aplikasi ini, dikatakan Fadli, karena sistem terdahulu dirasakan rumit. “Melalui lapor ini, diharapkan suatu kemajuan pelayanan publik, harus ada peningkatan terkait kinerja,” ujarnya.

BACA:  Pemko Banjarbaru Dirikan Baliho Van Der Pijl di Area Makam

Sosialisasi ini, bukan hanya dari Dinas Pendidikan, tapi semua instansi di Kota Banjarbaru. “Baiknya semua SKPD untuk memakainya, agar kinerja lebih baik,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarbaru Iwan Hermawan menambahkan, aplikasi Goes To School menyasar orang tua murid dan para guru.

“Secara bertahap, bulan ini 8 sekolah. Secara keseluruhan satuan pendidikan akan kita masuki,” ungkapnya.

Dijelaskan, fungsi aplikasi Lapor sendiri, bagaimana pelayanan lebih baik. Seperti satuan pendidikan, banyak sifatnya memberikan pelayanan ke publik.

“Seperti ada SK kenaikan pangkat, ada ingin pindah, berbagai permohonan pokoknya,” jelasnya.

BACA:  Traffic Light Trikora Belum Diperbaiki, Lantaran Istri Teknisi Sedang Sakit

“Untuk orang tua murid, ada pelayanan seperti komite sekolah. Ada uang komite, pungutan lainnya dapat dilaporkan. Agar orang tua murid bisa digunakan, kami mengharapkan memberikan laporan itu diaplikasi,” tambahnya.

Kepala Sekolah SMPN 8 Banjarbaru, Dewi Sapura, sangat merespon dengan adanya aplikasi Lapor Goes To School.

“Dengan ini transparasi kegiatan sekolah bisa dilihat keseluruhan oleh wali murid dan orang tua murid. Jadi sangat bagus sekalian, jadi sebenarnya sangat bagus sekali, berarti memperhatikan di sekolah,” ucapnya.(maf/sir)

 

(Visited 4 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *