oleh

Antusiasnya Jamaah Salat Subuh Bersama Guru Oton

-Banjar-54 views

Kalau biasanya KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) berjamaah salat subuh di musala terdekat dari rumah atau di lingkungan santri di Ponpes Darul Ulum di Keraton Martapura. Sejak beberapa bulan ini, Guru Oton berkeliling Kabupaten Banjar untuk berjamaah dengan masyarakat. Setiap kali kegiatan, tampak antusiasnya jamaah salat subuh bersama Guru Oton.

BANJAR,koranbanjar.net – Amalan urang Banjar dan muslim tampaknya menjadi hal menarik dari Guru Oton, dengan mengunjungi dan bersilaturahmi sekaligus salat subuh berjamaah menjadi aktivitas rutin kandidat Wakil Bupati Banjar 2020-2024 ini.

Banyak masjid dan musala telah dikunjungi Guru Oton ditemani  tim Kawal Andin dan Go Santri, diantaranya desa-desa di Kecamatan Martapura, Martapura Timur, Matraman, Astambul, Martapura Barat, Karang Intan, Sungai Tabuk, Kertak Hanyar, Gambut.

Tidak saja sekadar salat subuh berjamaah, cucu ulama besar ahli bidang hadits KH Sya’rani Arif ini juga menyampaikan tausiyah kepada para jamaah yang berhadir memenuhi tempat ibadah setempat.

Kehadiran Guru Oton menggelorakan salat subuh berjamaah di desa-desa di Kabupaten Banjar, tentu bagian dari siar Islam.

“Selain memberikan semangat untuk semakin giat salat subuh, kami juga mendapatkan kesejukan dengan siraman rohani dari beliau,” kata Muhdi, salah satu jamaah di Masjid Nurul Insan di Martapura Barat kepada koranbanjar.net. (dya)

 

 

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: