Kantor Imigrasi

Antisipasi Kebakaran, Rutan Marabahan Bekali Petugas  

  • Bagikan
Praktik pembekalan pemadaman api di Rutan Marabahan. (foto:ist)
Praktik pembekalan pemadaman api di Rutan Marabahan. (foto:ist)

Sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran yang terjadi, Rutan Marabahan menggelar latihan pemadaman kebakaran bersama UPT Damkar Batola, belum lama tadi.

BATOLA, koranbanjar.net – Kegiatan pelatihan dibuka langsung Kepala Rutan Marabahan, Andi Gunawan di Aula Pengayoman yang diikuti seluruh pegawai rutan.

Kepala Rutan, Andi Gunawan menyampaikan, jika terjadi kebakaran, maka hal utama yang diselamatkan terlebih dulu adalah jiwa manusianya, kemudian aset lainnya.

“Kegiatan pelatihan ini diagendakan setahun dua kali, untuk meningkatkan kesiagaan petugas dalam penanganan penanggulangan dini pemadaman kebakaran,” tambahnya.

Arul dari UPT Damkar Batola menambahkan, langkah awal pencegahan dan penanggulangan dini apabila terjadi kebakaran sangat penting.

“Setidaknya, para petugas yang sedang di lokasi bisa menangani cepat dengan baik. Makanya perlu pembekalan,” ungkap dia.

Tidak sekadar pemaparan materi dalam ruangan, pembekalan juga dilanjutkan dengan praktik langsung pemadaman api.(mj-39/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *