Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Antisipasi Dini Ancaman Banjir, Dewan Banjarbaru Pinta Lakukan Pengecekan Drainase

  • Bagikan
Anggota DPRD Banjarbaru, Ronauli Saragih. (Foto:ist)

Hujan di daerah Kalsel mulai tak menentu. Intensitasnya pun terkadang lebat dengan waktu yang cukup lama. Mengingat tahun lalu, Banjarbaru juga mengalami banjir di beberapa kecamatan, ada masukan saran dari DPRD Kota Banjarbaru.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Anggota DPRD Banjarbaru Ronauli Saragih, meminta Pemko agar waspada menyikapi itu. Upaya antisipasi banjar perlu dilakukan agar tidak terulang kembali.

“Salah satu cara dengan memeriksa tiap drainase kita, khususnya di wilayah yang kerap jadi langganan banjir. Pastikan saluran bebas dari sampah hingga membuat tersumbat,” ujarnya.

Kejadian banjir tahun lalu, disebutnya menjadi pengalaman dan pembelajaran. Maka dari itu, dirinya mendorong dinas terkait agar lakukan pengecekan.

“Peran drainase sangat penting, untuk mengurai aliran debit air. Karena cukup vital, perlu dipastikan bagaimana saluran sampai ke tempat pembuangannya,” katanya.

Dirinya juga mengingatkan, agar tidak saluran yang berada di Jalan A.Yani saja yang ditangani. Tetapi, wilayah lain yang menjadi langganan perlu diawasi.

‘Memang A Yani juga kerap tergenang bahkan cukup parah. Tapi jangan hanya di sana, misalnya ada di akses menuju bandara itu sering tergenang juga, jadi harus secara komprehensif penanganannya,” tutupnya, akhir Oktober 2021. (maf/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *