Anggota Polsek PLT Bertani, Sebagian Hasil Dibagikan ke Warga Miskin

  • Bagikan
Pembina Baharat Iptu Sahropi bersama anggota saat memanen Padi Sawah yang mereka tanam (Sumber foto: Iptu Sahropi/koranbanjar.net)
Pembina Baharat Iptu Sahropi bersama anggota saat memanen Padi Sawah yang mereka tanam (Sumber foto: Iptu Sahropi/koranbanjar.net)

Di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Kotabaru yang belum berakhir hingga sekarang, anggota Polsek Pulau Laut Tengah (PLT), Polres Kotabaru, bersama Komunitas Bubuhan Anti Radikal dan Terorisme (Baharat) membangun ketahanan pangan di Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru, dengan bertani.

KOTABARU, koranbanjar.net- Kapolsek Pulau Laut Barat, yang sekaligus Pembina Baharat, IPTU Sahropi mengatakan, dalam upaya menjaga ketahanan pangan pihaknya meminjam lahan persawahan milik warga Desa Mekarpura seluas 2 hektar untuk bertani.

“Itu dilakukan untuk dikelola dan dijadikan sebagai lahan cetak sawah padi lokal,” kata dia, Senin (3/5/2021).

Sambung Sahropi, padi sawah jenis siam kardil yang ditanam pihaknya pada bulan Januari 2021 sudah dapat dipanen bersama pada, Minggu, (2/5/2021) kemarin.

“Alhamdulillah, padi sawah jenis siam kardil sudah dapat kami panen bersama kemarin,”cetusnya.

Selain bersama komunitas Baharat, sambung Sahropi, pada panen padi perdana pihaknya juga melaksanakan bersama warga Desa Mekarpura dengan perkiraan panen padi menghasilkan gabah kering sekitar 3-4 ton.

“Selanjutnya sebagian dari hasil panen akan diberikan kepada warga yang kurang mampu (miskin) guna meringankan beban ekonomi di tengah pandemi ini,”pungkasnya.(cah/sir)

 

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *