Persediaan Ikan Laut Tercukupi di Wilayah Banjarmasin

  • Bagikan
Plt Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, Nadiyah, Sabtu (1/5/2021). (Sumber Foto: MC Kalsel)
Plt Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, Nadiyah, Sabtu (1/5/2021). (Sumber Foto: MC Kalsel)

Selama bulan Ramadan, UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin menjamin persediaan ikan laut tercukupi di wilayah Banjarmasin dan sekitarnya, walaupun ada sedikit kenaikan harga.

BANJARMASIN,koranbanjar.net – “Kenaikan harga dikarenakan masa tangkapan berkurang juga cuaca di laut yang beberapa hari ini sangat ekstrem. Jadi, para nelayan belum banyak yang melaut,” ucap Plt Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin, Nadiyah, Sabtu (1/5/2021).

Meskipun hasil tangkapan tidak melimpah, tapi UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin masih mempunyai persediaan ikan di freezer yang didatangkan langsung dari pulau Jawa.

“Malam tadi ada beberapa kapal bersandar, untuk menutupi kekurangan, kita gunakan ikan yang ada di kulsturit,” kata Nadiyah.

Nadiyah menyebutkan jenis ikan saat ini tersedia yaitu, ikan lajang dan ikan tongkol di kisaran harga Rp23.000 per kilogram, ikan peda Rp35.000 per kilogram, ikan bawal Rp48.000 per kilogram dan ikan bandeng Rp16.000 per kilogram.

“Selama Ramadan ini persediaan dan permintaan ikan bisa disebut aman tidak ada masalah, untuk kenaikan harga pun naiknya juga tidak terlalu besar. Nanti, ketersedian selama Idulfitri akan kita infokan kembali,” kata Nadiyah. (kominfokalsel/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *