Kab Banjar

Anggota DPRD Banjar Yunani Mengapresiasi Kegiatan Pemuda Gambut

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Dalam acara pertandingan sepak bola persahabatan antara Tim Pemkab Banjar melawan Tim Gambut yang digelar di lapangan sepak bola Gambut, Komplek Perumahan Guru KM. 15,8, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kamis (13/9) sore kemarin, anggota DPRD Kabupaten Banjar sekaligus tokoh masyarakat setempat, Yunani, dalam sambutan acaranya, mengapresiasi inisiatif para pemuda dan masyarakat Gambut dalam menghidupkan kembali lapangan sepakbola di Gambut tersebut.

Ia mengatakan, para pemuda dan masyarakat Gambut yang hendak mengelola kembali lapangan sepak bola di Gambut dapat meminta anggaran pengelolaan melaui proposal yang ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten Banjar agar alokasi anggaran dana dapat dikeluarkan.

Dilanjutkannya, hal itu dilakukan bukan hanya memperbaiki lapangan sepak bola Gambut untuk sarana olahraga, tetapi nantinya lapangan juga dapat digunakan untuk kegiatan resmi lainnya di Kecamatan Gambut.

BACA JUGA  BUMDes Berkembang Bakal Dapat Insentif

“Kecamatan Gambut juga perlu adanya Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk kegiatan seremonial. Keadaan lapangan ini perlu adanya peninggian tanah dan juga tribun,” ucapnya.

 Sedangkan untuk pihak Pemerintah Kabupaten Banjar, disampaikannya, agar bisa mengalokasikan anggaran dana untuk perbaikan lapangan sepak bola Gambut.

“Kami siap membackup masyarakat Gambut untuk perbaikan fasilitas lapangan ini,” tambahnya.

Seperti diketahui, saat ini Kecamatan Gambut belum punya tempat atau fasilitas untuk kegiatan-kegiatan seremonial. Sementara ini, kegiatan seremonial dilaksanakan menggunakan lahan pasar yang baru dibangun. Apabila aktivitas pasar sedang berjalan, maka tidak ada tempat lagi yg bisa digunakan untuk kegiatan seremonial di Kecamatan Gambut.

Acara pertandingan sepak bola persahabatan itu turut disaksikan oleh Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur, Kapolsek Gambut, Danranmil Gambut, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Gambut, serta para pemuda dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Gambut. (mj-20/dny)

BACA JUGA  Baramarta Garap CSR Lewat Kebun Karet untuk MTs Sabilal Muhtadin
Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close