oleh

Andin Sofyanoor Bagikan Masker, “Kita Lawan Bersama Virus Corona”

Andin Sofyanoor melakukan aksi sosial secara spontan,  membagikan ratusan masker kepada masyarakat umum di Kota Martapura, Kabupaten Banjar,  Provinsi Kalsel.  Pembagian masker dilakukan sebagai upaya pencegahan virus corona.

MARTAPURA,  koranbanjar.net – Andin Sofyanoor bersama Tim Kawal Andin melakukan aksi sosial secara spontan,  membagikan ratusan masker di kawasan Jl A Yani, perempatan Sekumpul,  Kota Martapura,  Kabupaten Banjar.

Andin dalam pernyataannya di hadapan sejumlah wartawan usai pembagian masker,  Rabu (25/03/2020), mengajak masyarakat umum,  khususnya masyarakat Kabupaten Banjar untuk bersama-sama melawan virus corona,  dengan menaati imbauan pemerintah.

“Kita lawan bersama wabah virus corona ini.  Mari kita taati imbauan pemerintah,  kita sosialisasikan cara mencegah virus corona,” ungkap Andin Sofyanoor.  

Untuk pembagian masker yang dilakukan pagi tadi,  Andin bersama Tim Kawal Andin membagikan sebanyak 300 buah.  “Kalau tadi kita bagikan 300 masker,  kalau seluruhnya yang dibagikan sejak kemarin sudah mencapai 600 buah,” papar Bakal Calon Bupati Banjar ini.

Dia menambahkan,  rencananya pihak Tim Kawal Andin akan membagikan masker di sejumlah titik.  Selain di Jl A Yani,  nanti pihaknya juga akan membagikan ke kawasan pasar dan masyarakat di desa-desa.

Disinggung tentang kemungkinan adanya agenda pertemuan yang akan mengumpulkan orang banyak dilakukan pasangan calon kepala daerah yang lain,  Andin tidak ingin berkomentar lebih panjang.

“Eeh…, pemerintah kan sudah memberikan imbauan supaya tidak mengumpul orang banyak untuk menghindari penyebaran virus corona. Selain itu,  Kapolri juga sudah mengeluarkan maklumat berupa larangan. Nah,  kalau ada pihak yang masih melanggar,  silakan kalian nilai sendiri deh.  Kalau bagi kami,  imbauan pemerintah harus ditaati, ” jelasnya.

Lebih dari itu,  Andin Sofyanoor mengemukakan,  pembagian masker yang mereka lakukan,  bagian dari meringankan upaya-upaya pemerintah daerah.

“Kami sih berharap,  pemerintah daerah juga melakukan hal yang sama,  membagikan masker kepada masyarakat di Kabupaten Banjar, ” tegasnya.

Sementara itu, pembagian masker secara spontan yang dilakukan Andin bersama Tim Kawal Andin berlangsung sangat cepat.  Mengingat jumlah masker yang dibagikan sangat terbatas.

Selain jumlah masker yang sangat terbatas, antusias masyarakat untuk bisa mendapatkan jatah masker juga sangat luar biasa. Bahkan ketika Andin Sofyanoor berjalan kaki menuju kawasan Jl A Yani,  perempatan Sekumpul,  banyak sekali masyarakat yang berdatangan untuk meminta masker.

“Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Banjar terhindar dari virus corona,” kata Andin Sofyanoor.

Usai membagikan masker,  Andin Sofyanoor pun berupaya untuk kembali mencari ketersediaan masker agar dapat dibagikan lagi kepada masyarakat. (sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: