oleh

Al Jihad Terbaik III sebagai Kampung Tertib Lalin se Kalsel

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Serangkaian dengan HUT ke 63 Polisi Lalu Lintas, Satlantas Polres Banjar menggelar syukuran di Komplek Al Jihad RT 20 Kelurahan Sei Paring. Syukuran dilaksanakan dengan potong nasi tumpeng yang bertemakan “Dengan Semangat Promoter POLANTAS mengimplementasikan Road Safety melalui E- Policing menuju Zero Accident.” Kegiatan ini dihadiri Dishub, Lurah, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Kegiatan syukuran yang berisikan pemberian piagam kepada pihak terkait Kampung Tertib Lalu Lintas, serta pemotongan tumpeng oleh Kasat Lantas Polres Banjar yang diwakili Kaur Mintu IPTU Hartono.

Komplek Al Jihad dinobatkan sebagai Kampung Tertib Lalu lintas, di dalamnya terdiri dari RT 3, 7, 8 dan RT 20 yang diprogramkan mewakili Kabupaten Banjar sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas memperoleh juara 3  se Kalimantan Selatan di ajang tersebut.

Kampung Tertib Lalu Lintas.
Kampung Tertib Lalu Lintas.

Tokoh Masyarakat dan Agama Komplek Al Jihad, DR. Mawardi Abbas S.Sos dalam sambutan mengucapkan selamat kepada HUT ke 63 Polantas. “Mudah-mudahan pada dasarnya bertambah tua harus tambah semangat,” ujar Mawardi.

“Dengan adanya diprogramkan Kampung Tertib lalu lintas, walaupun menjadi juara 3 kita bersyukur dan berharap selanjutnya dari juara 1, 2 dan 3  Kampung Tertib Lalu Lintas se Kalimantan Selatan bisa diikutkan di ajang Nasional tidak hanya juara 1, dan dirahapkan di sana Komplek Al Jihad menjadi juara,” harapnya.

Mawardi Abbas juga mengatakan, tanggung jawab sosial  bagi masyarakat kepada negara, di mana salah satu sumbangsih masyarakat yang merupakan tanggung jawab masyarakat yaitu 3 kewajiban yang harus melekat pada diri yang pertama sosial kontrol, partisipasi masyarakat dan sosial respon resbility, oleh karena itu yang diprogramkan POLANTAS dengan warga setempat menjadikan Komplek Al Jihad menjadi kampung percontohan akan tertib lalu lintas.

“Mari kita kompakkan barangsiapa yang tidak menaati peraturan Lalu Lintas harus ada kontrol, partisipasi dan respon dari masyarakat agar terjaganya Kampung Tertib Lalu Lintas. Alhamdulillah walaupun kita juara 3 tapi tidak juara 4, jadi jangan loyo tetap semangat, semakin tua semakin semangat jangan mau kalah,“ tutupnya. (mj-20/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: