Aksi Bersih bersih di Pesisir Pantai Pagatan

Aksi bersih-bersih di pesisir Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (20/9/2022). (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Tanah Bumbu/koranbanjar.net)

Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin dan Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu (Tanbu) melaksanakan aksi bersih-bersih di pesisir Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (20/9/2022).

TANAHBUMBU, koranbanjar.net – Aksi bersih pantai sebagai rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2022.

Kegiatan gerakan bersih pantai tersebut diikuti pula Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu.

Kepala Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin, Agus Sularto mengatakan gerakan bersih pantai ini merupakan agenda rutin untuk menanggulangi sampah.

“Ini adalah salah satu agenda rutin kami untuk mengupayakan kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Agus menyebut kegiatan yang mereka lakukan juga sebagai komitmen untuk menjadikan suatu daerah bersih dari sampah.

“Intinya kami pun akan terus bersinergi dalam kebersihan lingkungan, mengupayakan wilayah menjadi lebih bersih, indah dan sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup Tanbu, Indah Maya Suryanti sangat mengapresiasi kegiatan itu.

Bentuk sinegitas yang baik antara pemerintah daerah dengan Direktorat Jendral Perhubungan Laut yakni KSOP Kelas III Batulicin Kotabaru.

“Kami berharap kegiatan ini, nantinya menjadi kegiatan yang berkelanjutan tidak hanya pada momen momen tertentu, sebagai upaya kita bersama dalam upaya mengurangi sampah plastik di wilayah pesisir,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Gerakan Bersih Pantai juga dilakukan penyerahan life jaket kepada nelayan dan peralatan bersih-bersih pantai. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *