Agrowisata di Kabupaten Banjar Didorong Berkembang dengan Program PKK

  • Bagikan

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nur Gita Tiyas, MPd mendorong agrowisata di Kabupaten Banjar dikembangkan dengan program PKK Kabupaten Banjar. Ini disampaikan saat bersama rombongan pengurus PKK panen sayur  di Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Sabtu (10/4/2021).

BANJAR,koranbanjar.net – Kegiatan yang dilakukan ketua TP PKK Kabupaten Banjar dan segenap pengurus di lokasi agrowisata ini merupakan sukuran panen sayuran lahan demplot Kelompok Wanita Tani (KWT) Pelita Hayati.

Juga demplot Pekarangan Pangan Lestari (P2L) serta penyerahan bantuan sarana produksi padi rawa.

Hasil panen kebun demplot KWT dan P2L diantaranya dari sayur mayur seperti bunga kol, cabai, tomat, terong, labu air, labu madu, kacang panjang, dan lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar mengungkapkan, kegiatan sukuran panen sayuran pada lahan demplot ini, guna memotivasi masyarakat agar turut aktif dalam mengembangkan lingkungan.

“Menciptakan perekonomian-perekonomian keluarga, yang tentu melalui kolaborasi TP PKK akan membina dalam program Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul atau Gitaku,” katanya.

Bergerak terus ke desa-desa untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar.

Ia berharap potensi agrowisata di Desa Simpang Empat ini akan terus berkembang, membantu menciptakan kesejahteraan masyarakat dan mempercepat pemulihan ekonomi.

Sementara itu, Plt Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar Eddy Hasbi menyampaikan, melalui demplot  menjadi sarana penyuluhan dan pembelajaran untuk kecamatan lainnya. (kominfobanjar/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *