Target Lima Hari Selesai Jembatan Jati Baru

Jembatan gantung di Desa Jati Baru Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, target lima hari selesai diperbaiki oleh Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar.

ASTAMBUL,koranbanjar.net – Jembatan vital digunakan oleh masyarakat setempat sebagai penyeberangan, ini dinyatakan lima hari selesai perbaikannya, yang dimulai sejak Sabtu (9/5/2020).

Seorang pekerja bernama Dwi kepada koranbanjar.net mengatakan, rencana hanya satu hari untuk pelepasan lantai papan lama dan pemasangan baru.

Namun, sempat hujan pada hari pertama kerja itu membuat pekerjaan tertunda ke hari kedua untuk pemasangan papan lantai baru.

“Hari ini selesai pasang lantai baru,” katanya, Minggu (10/5/2020).

Pantauan koranbanjar.net di lokasi jembatan gantung. Selain lantai baru juga pemasangan tali sling baja baru untuk mengurangi bergoyangnya jembatan, juga merapikan lantai di bagian tengah yang bergelombang.

Target Lima Hari Selesai Jembatan Jati Baru
Lantai jembatan selesai dipasang

Pengawas pekerjaan, Purwanto mengatakan kepada koranbanjar.net, perbaikan pada papan lantai kenaikan bordes.

Diterangkannya, pekerjaan jembatan gantung Desa Jati Baru sedang dilakukan perbaikan pada lantai awal naik jembatan dan tali angin jembatan.

 

Baca juga;

Pekerjaan dilaksanakan dengan sistem swakelola, oleh Unit Penanganan Jembatan (UPJ) pada Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Banjar.

“Pelaksanaan pekerjaan kurang lebih 4-5 hari kerja dengan perkiraan anggaran biaya Rp50 juta,” sebut dia.

Lantas, berapa pekerja yang mengerjakan? Ia menyatakan, ada lima pekerja melakukan perbaikan. (dya)