Latihan Anggota Paskibaraka sudah Dimulai

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka 2018 di Aula Sultan Sulaiman Selasa (31/07) pagi.

Sebanyak 27 anggota paskibraka mengikuti pelatihan tersebut, dan nanti menjalani latihan atau pendidikan di Stadion Demang Lehman dan Taman Cahaya Bumi Selamat Martapura, yang dilatih TNI dan Polri selama 22 hari.

Wakil Bupati Banjar Saidi mengatakan, dia mengucapkan selamat kepada siswa dan siswi yang telah terpilih menjadi anggota paskibraka.

“Diklat ini menjadi sarana dalam pembinaan, wawasan kebangsaan, nasionalisme, kekompakan, serta kepemimpinan,” katanya.

Dia menambhakan, persiapan ini juga sangat penting dalam menyambut detik-detik proklamasi. Dia berharap nantinya saat upacara pengibaran  pendera berjalan dengan lancar.

“Saya berpesan, agar mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan masa diklat ini untuk menimba ilmu dan mengasah kemampuan. Serta juga selalu menjaga kesehatan pisik,” ujarnya.

Sementara Dandim 1006/Martapura, Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil mengatakan, selama pelatihan nanti, anggota paskibra akan menjalani beberapa macam jenis latihan yakni, melatih pisik, disiplin dan kekompakan.

“Mereka akan dilatih fisik, disiplin dan karakter, tentu itu akan sangat bermanfaat untuk mereka,”pungkasnya.(sai/sir)