77 Tim Lomba Jukung Tradisional Rebutkan Piala Wakil Bupati Banjar, Inilah Juaranya!

77 Tim Lomba Jukung Tradisional Rebutkan Piala Wakil Bupati Banjar

(foto: MC-Banjar)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – 77 tim Lomba Jukung Tradisional rebut Piala Wakil Bupati Banjar, di Sungai Martapura Desa Sungai Rangas Martapura Barat, Minggu (17/3/2019) sore. Peserta lomba bukan hanya dari Kabupaten Banjar, tetapi juga dari Kabupaten Barito Kuala.

Camat Martapura Barat Sumardi mengatakan, lomba jukung tradisional di Desa Sungai Rangas ini mampu menarik wisatawan jika dikemas sedemikian rupa. Pihaknya pun siap mendukung seratus persen untuk mengembangkan lomba jukung tradisional menjadi event bergengsi di Kabupaten Banjar.

“Sebelum menggelar kegiatan tersebut, warga desa bersama-sama gotong royong membersihkan sungai. Sangat bagus untuk dikembangkan menjadi event parisiwata, karena tentunya ini akan meningkatkan perekonomian warga,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebagai pihak kecamatan maka siap bekerjasama dengan instansi terkait seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar serta pihak-pihak lainnya.

77 Tim Lomba Jukung Tradisional Rebutkan Piala Wakil Bupati Banjar
(foto: MC-Banjar)

Juara I Lomba Jukung Tradisional Wakil Bupati Banjar diraih tim Roditha dari Sungai Rangas, Juara II IKM Agus 4 Arwana dari Keliling Benteng Ulu, juara III IKM Agus 1 dari Keliling Benteng Ulu, juara IV Al-Madad dari Sungai Bakung, juara V Alfarizi dari Keliling Benteng Ulu, juara VI Drajad 3, juara VII IKM Agus 2 dari Keliling Benteng Ulu, juara VIII IKM Agus 3 dari Keliling Benteng Ulu. Masing-masing mendapatkan trophy dan uang pembinaan yang langsung diserahkan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur. (MC-Banjar/dra)

hendra rumi

Read Previous

Lima Tahun Ditargetkan Dihapus Seribu Jamban Apung

Read Next

Wabup Banjar: Event Lomba Jukung untuk Mengkader Bibit Atlet Dayung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *