Wabup Banjar: Event Lomba Jukung untuk Mengkader Bibit Atlet Dayung

oleh -90 views
Wabup Banjar: Event Lomba Jukung untuk Mengkader Atlit-atlit Dayung
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama istri saat menyaksikan lomba jukung tradisional. (foto: MC-Banjar)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Event Lomba Jukung Tradisional yang dilaksanakan di Sungai Martapura Desa Sungai Rangas, Martapura Barat, Minggu (17/3/2019), ternyata tidak hanya bertujuan mendatangkan banyak wisatawan dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, namun juga untuk menelurkan bibit-bibit atlet.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat perhelatan lomba jukung terakbar di Kabupaten Banjar itu. Menurutnya, dari lomba jukung tersebut dapat mengkader atlet-atlet dayung.

“Dengan diadakannya lomba jukung tradisional ini, diharapkan dapat menelurkan sekaligus mengkader atlet-atlet dayung di Kabupaten Banjar,” tutur Saidi.

77 Tim Lomba Jukung Tradisional Rebutkan Piala Wakil Bupati Banjar
Salah satu tim lomba dayung perahu tradisional sedang memacu perahunya. (foto: MC-Banjar)

Terlebih, lanjut Wabup, untuk sarana dan prasarana berlatih di Kabupaten Banjar sangat didukung oleh kondisi geografis alamnya.

Pada perhelatan kali ini diikuti sebanyak 77 tim yang memperebutkan Piala Wakil Bupati Banjar. Sebelumnya Saidi sudah pernah menggelar event serupa namun atas nama pribadi. Tak disangka ternyata animo peserta luar biasa, tidak hanya dari Kabupaten Banjar tetapi ada dari Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala.

“Perlahan kami mendorong event lomba jukung tradisional ini bisa menarik wisatawan, menambah variasi event-event untuk menarik wisatawan di Kabupaten Banjar,” katanya. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan