Baznas

72 Dewan Hakim MTQ Dilantik Wakil Bupati Banjar

  • Bagikan

MARTAPURA,Koranbanjar.net-Pemerintah Kabupaten Banjar akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 42 tingkat Kabupaten Banjar yang akan berlangsung di kecamatan Cintapuri Darussalam telah melantik Dewan Hakim MTQ di Aula Barakat Pemkab Banjar, Rabu (18/4) pagi di Aula Barakat Martapura.

Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur dalam sambutannya mengatakan, pelantikan 70 Dewan Hakim yang baru dilaksanakan adalah pengukuhan para Dewan Hakim sebagai figur terpercaya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang akan menentukan hasil.

Sementara diperkirakan akan ada 72 kafilah yang akan mengikuti MTQ di cintapuri. “Para Dewan Hakim yang dilantik tersebut memiliki pengetahuan yang mapan di bidangnya akan melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan secara profesional dan amanah,” ujarnya.

Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur mengatakan, hasil penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten 2018 merupakan indikator keberhasilan pembinaan Tilawah Alquran di Kabupaten Banjar.

Kepada para Dewan Hakim diharapkan dapat bekerja lebih objektif dan penuh rasa tanggung jawab kepada Allah SWT. Saidi menambahkan, agar para Dewan Hakim dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga menghasilkan qari dan qariah terbaik Banjar dan mampu hingga ke tingkat nasional maupun internasional. “saya berharap kepada semua dewan hakim, bisa menjalakan tugasnya dengan baik.” Harapnya.

Sementara pelaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 42 tingkat Kabupaten Banjar yang akan berlangsung di Kecamatan Cintapuri Darussalam akan di mulai pada tanggal 20 april mendatang. (sai/pri)

  • Bagikan