Baznas

Kabupaten Banjar Kirim Atlet Berlaga di SOina Dan PEPARPEDA

  • Bagikan

MARTAPURA,Koranbanjar.net – Bupati Banjar, Khalillurahman pada Selasa (17/04) pagi di Halaman Kantor Pemkab Banjar, melepas Atlet Kontingen PORDA Special Olympics Indonesia (SOina) dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) Kabupaten Banjar. PORDA SOina  dan PEPARPEDA merupakan Pekan Olah Raga Daerah untuk anak berkebutuhan khusus.

Koordinator Lapangan Anak Berkebutuhan khusus Kabupaten Banjar, Septi Arianti kepada koranbanjar.net mengatakan, pada PORDA ini sebanyak 25 Atlet yang di siapkan untuk berlaga di SOina dan 91 Atlet untuk berlaga di PEPARPEDA.

“Untuk persiapannya sendiri menurut Septi pihaknya sudah lakukan beberapa sesi latihan melalui Borneo Club. Kita sangat optimis pada PORDA ini akan meraih medali emas,”ujarnya.

Diketahui PORDA SOina dan PEPARPEDA di selenggrakan dari 17 April hingga 20 April 2018 di lapangan SPN Banjarbaru.

Bahkan pihaknya yakin dapat meraih juara umum Karena melihat dari kesiapan atlet sendiri yang dibekali dengan berbagai sesi latihan, dan mengingat pada PORDA SOina dan PEPAPERDA anak berkebutuhan khusus tahun lalu pihaknya meraih juara dua di Kalimantan Selatan.

Septi juga mengatakan untuk  olah raga yang di ikuti untuk SOina ada 4 cabang olah raga sedangkan untuk PEPAPERDA ada 5 Cabang olah raga.   “Untuk para atlet pada PORDA ini, untuk selalu jaga kesehatan sebelum bertanding ,pantang menyerah, tetap semangat, dan jaga sprotifitas dalam bertanding ,” katanya (sai/pri)

  • Bagikan