60 BPK Sahur On The Road Bikin Heboh

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Hal berbeda dilakukan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK). Jika selama ini setiap kali ada iringan mobil BPK itu identik dengan bencana kebakaran, namun kali ini iring-iringan mobil BPK, Minggu (03/06 dini hari), meramaikan jalanan kota Martapura, untuk membangunkan masyarakat bersahur.

Sahur on the road ala BPK ini star mulai dari halaman Polres Banjar, menelusuri Jalan Sekumpul, berputar di kawasan Tanjung Rema hingga ke wilayah Jalan Pangeran Abdurahman Kerataon martapura.

Pantauan koranbanjar.net, total ada 60 BPK yang  mengikuti begarakan sahur dari BPK yang ada di Martapura, bahkan ada yang datang dari wilayah Gambut.

Salah satu anggota BPK, Paspan Ahmad Syarif menuturkan, pihaknya turut partisipasi dalam kegiatan begarakan sahur yang baru pertama kali dilakukan BPK di Kabupaten Banjar.

Konvoi

“Kita, ikut berpartisipasi dalam begarakan sahur ini, kali pertama dan alhamdulillah berjalan dengan lancar,”ujarnya

Selain itu dia juga berharap, agar kegiatan seperti ini dapat berlanjut setiap tahun, karena kegiatan ini bisa juga menjadi ajang silaturahim bagi seluruh anggota BPK yang ada di Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur yang juga ikut dalam konvoi mobil-mobil BPK menuturkan, inisiatif dari anggota BPK ini untuk melakukan sahur on the road sangat luar biasa, dan antusias para anggota BPK juga banyak, bahkan bukan hanya dari BPK di Martapura, tapi juga ada BPK yang dari Gambut sengaja datang untuk mengikuti  kegiatan ini.

“Kita ikut juga tadi konvoi keliling untuk membangunan masyarakat untuk bersahur, kegiatan ini tentu sangat bagus. Kita lihat tadi antusias mereka juga luar biasa, ada yang dari Gambut sengaja datang ke Martapura untuk mengikuti sahur on the road ini, dan kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara,” katanya

Diketahui kegiatan ini juga dilakukan untuk memperingati Hut Bhayangkara ke-72 Polres Banjar.(sai/sir)