Tak Berkategori  

GJBK Bukber dan Bagikan Voucher Baju Lebaran untuk Anak Yatim

KOTABARU, KORABANJAR.NET – Masih dalam rangka bulan suci Ramadan, Gerakan Jum’at Berkah Kotabaru (GJBK) mengadakan kegiatan buka puasa bersama anak yatim dan penyerahan voucher baju lebaran yang dilaksanakan pada hari Sabtu (02/06), di Gedung Mahligai Pancasila, Kotabaru.

Ketua GJBK, Zainal Efendi mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk saling membantu dan berbagi rasa kepada anak yatim dan orang tak mampu. GJBK juga membantu anak-anak di bidang pendidikan seperti anak yang tidak mampu sekolah. Kegiatan sudah berlangsung sejak tahun 2010 lalu dan akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Pada awalnya GJBK hanya bergerak tiap hari Jumat. Harapan kami kepada anak yatim dengan adanya kepedulian kami terhadap mereka mudah-mudahan apabila mereka sukses diharapkan mereka peduli juga kepada sesama anak yatim,” ujarnya.

Salah satu kegiatan jangka panjang kami, Lanjut Zainal, di dalam dunia pendidikan adalah membantu anak-anak yang kurang mampu bersekolah. “Kami berharap dapat menyekolahkan mereka minimal sampai tingkat SMA. Dan di hari raya Idul Adha 2018 nanti, kita akan membantu mereka dengan membagikan berupa daging kurban. Dan untuk para donatur kami ucapkan terima kasih banyak semoga tetap selalu memberikan bantuannya,” tuturnya.

Adapun voucher yang diberikan sebanyak 325 orang terbagi dalam 15 desa dalam Kecamatan Pulau Laut Utara. Dan nantinya bisa ditukarkan dengan baju baru buat lebaran ke toko baju yang sudah di tunjuk. Acara diakhiri dengan tausiah dan berbuka puasa bersama.