Gubernur Sahur di Keraton Martapura

- Tak Berkategori
  • Bagikan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Gubernur Kalimantan Selatan kembali melakukan sahur dengan masyrakat. Kali ini sahur bersama warga Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar di Musala Al Fatah Desa Karangan Putih, Minggu (03/06) dini hari.

Pria yang akrab disapa Paman Birin itu menuturkan, kegiatan ini merupakan rangkaian sahur bersama masyakarat Kalimantan Selatan dan kali ini giliran Musalla Al- fatah.

“Alhamdulillah ahirnya bisa mampir di sini untuk sahur bersama masyarakat Keraton, ini kegiatan yang kesekiankalinya untuk sahur bersama, dan hari ini di Mushala Al-Fatah,”ujarnya

Dia menambahkan, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahim dengan masyarakat, untuk turun langsung mendengar aspirasi masyarakat.

SAHUR – Gubernur Kalsel, H Sahbirin saat berada di Musala Al Fatah Keraton.

Dalam setiap kunjungan, Paman Birin selalu mengingatkan masyarakat untuk terus berusaha menjauhi penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang. Menurutnya, akibat dampak penyalahgunaan narkoba membuat daya pikir pengguna menjadi tidak rasional hingga menjurus pada perilaku negatif.

Namun pidato Paman Birin sempat terhenti, akibat rombongan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang melakukan Sahur On The Road melintas di depan Mushala Al-Fatah. Bahkan lewat pengeras suara, Paman Birin menyapa para anggota BPK dengan juga ikut berteriak “sahur, sahur, sahur, luar biasa BPK Kabupaten Banjar,” ujar Paman Birin.

Terlihat antusias masyarakat setempat sangat tinggi untuk mengikuti sahur bersama Paman Birin. Terbukti dengan ratusan warga yang memenuhi mushala desa Karangan Putih, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Dalam kesempatan itu, Paman Birin memeberikan bantuan untuk Musala Al-Fatah, karpet sholat, sound system dan perlengkapan memasak untuk kegiatan agama.(sai/sir)

 

  • Bagikan