oleh

56 Sekolah Belum Mandiri Laksanakan UNBK, Kadisdik Banjar: Semua Berjalan Lancar 100 Persen

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/se-Derajat di Kabupaten Banjar diikuti 77 sekolah. Kendati baru 21 sekolah yang melaksanakan UNBK secara mandiri, namun diakui Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Banjar, UBNK hari pertama semuanya berjalan lancar.

“Untuk pelaksanaan di Kabupaten Banjar pada hari ini berjalan lancer 100 persen. Seluruhnya berjumlah 77 SMP yang melaksanakan UNBK, sebanyak 21 sekolah sudah melaksanakan UNBK secara mandiri dan sisanya menginduk,” ujar Maidi Armansyah saat peninjauan pelaksanaan UNBK, Senin (22/4/2019).

Maidi menjelaskan, kelancaran UNBK baik dari segi fasilitas komputer dan jaringan maupun listrik.

“Karena kami telah mengantisipasinya dengan mengkoordinasikan dengan pihak terkait, seperti PLN agar di tempat-tempat yang dilaksanakan UNBK tidak dilakukan pemadaman,” katanya.

Maidi berharap pelaksanaan UNBK yang dilaksanakan dari 22 – 25 April 2019 selalu berjalan lancar, sehingga murid-murid dapat menunjang hasil terbaik.

Untuk memastikan kelancaran UNBK, Bupati Banjar pun meninjau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Martapura.

“Saya bersama segenap SKPD Kabupaten Banjar melaksanakan pemantauan guna memastikan kelancaran pelaksanaan dari UNBK, dan Alhamdulillah semuanya lancar,” tutur Bupati Khalilurrahman. (fia/dra)

Komentar

Berita Terkini