AdvertorialKab Banjar

Sektor Perikanan Kabupaten Banjar Sudah Sumbang 5 Persen PDRB

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Bupati Banjar mengatakan sektor perikanan telah memberikan kontribusi sebesar 5 persen produk domestik regional bruto (PDRB). Sehingga, perikanan menjadi salah satu sektor unggulan di Kabupaten Banjar.

“Sektor perikanan merupakan salah satu sektor unggulan yang memberi kontribusi kepada PDRB Kabupaten Banjar sebesar kurang lebih 5 persen,” ujar Bupati Khalilurrahman saat sambutan di acara Bimtek Perikanan dan Peresmian Unit Percontohan Perikanan, di Desa Sungai Batang, Martapura Barat, Senin (22/4/2019).

“Hingga tahun 2021, sektor perikanan diharapkan mampu menyumbang sebesar 6 persen terhadap PDRB Kabupaten Banjar,” sambung bupati.

Ini merupakan sebuah tantangan dan peluang bagi usaha budidaya ikan air tawar, khususnya ikan patin. Bupati memprediksi kebutuhan ikan patin dunia, dan tingkat konsumsi ikan di kalangan masyarakat, akan terus meningkat.

“Terbukti dengan adanya warung-warung makan maupun restoran yang menyajikan menu masakan ikan terutama patin. Menu ikan patin ini semakin banyak diminati oleh masyarakat, karena selain rasanya yang enak, bergizi tinggi, juga harganya yang terjangkau,” katanya. (fia/dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close