5 Laptop Termurah Berkualitas 2021

  • Bagikan
Ilustrasi laptop. (Sumber foto: review1st.com)

Mencari harga laptop termurah namun berkualitas tentu bukan hal yang mudah. Di zaman sekarang, teknologi sangat penting apalagi saat pandemi Covid-19.

Laptop merupakan salah satu hal yang paling dibutuhkan untuk bekerja, belajar dan lain-lain.

Dikutip dari review1st.com, berikut daftar laptop murah berkualitas 2021 :

1. AXIOO My Book 11 Lite

Harga Rp 2,3 juta sampai 2,5 juta

Laptop besutan dari Axioo, lebih tepatnya model Axioo My Book 11 Lite ini merupakan laptop murah yang memiliki spesifikasi tinggi racikan perusahaan lokal.

Dengan harga yang relatif murah, laptop Axioo My Book 11 Lite menjadi perangkat komputasi portabel yang cocok digunakan oleh para pelajar. Sehingga, laptop ini bukan untuk gaming melainkan untuk mengoperasikan pekerjaan komputasi dasar.

Untuk jeroannya ia dijejali dengan Intel Atom X5 Z8350 yang didukung dengan RAM berkapasitas 4GB.

Axioo My Book Lite tidak menggunakan harddisk konvensional, namun untuk media penyimpanannya perangkat ini telah menggunakan EMMC 64GB.

Laptop ini juga mendukung penambahan kartu microSD hingga 64GB. Laptop yang ditenagai dengan baterai 30W ini sangat pas bagi para pelajar yang ingin melakukan belajar jarak jauh secara daring.

2. Zyrex Notebook Sky 232A

Harga Rp 3 juta sampai 3,3 juta

Laptop Zyrex Notebook Sky 232A menjadi pilihan menarik. Harga laptop murah berkualitas terbaik yang terjangkau ini, diracik oleh produsen tanah air. Perangkat ini hadir dengan layar FHD berukuran 14 inci.

Untuk bagian dapur pacunya telah hadir prosesor AMD A4-9125 yang diklaim lebih baik dari Intel Celeron N4000. Dibekali dengan RAM 4G (single channel) dan media penyimpanan SSD 128GB laptop ini juga menggunakan baterai 37W yang relatif irit daya.

3. Asus A407MA

Harga Rp 3,7 jutaan

Asus telah menjadi produsen laptop yang sangat populer untuk pasar Indonesia, melalui produknya Asus A407MA yang ditawarkan dengan harga Rp 3,7 jutaan.

Dengan harga laptop yang murah, seri ini telah menawarkan performa yang lebih baik sebagai perangkat komputasi portabel harian untuk pelajar dan mahasiswa untuk melakukan pembelajaran via daring.

Laptop Asus murah ini memiliki ukuran 14 inci berkualitas HD dengan prosesor yang digunakan ialah Intel Celeron N4000 2,6Ghz dengan integrasi kartu grafis Intel UHD 600 650MH.

Mungkin bisa saja dijadikan gaming laptop murah, karena ada opsi untuk RAM serta kapasitas penyimpanannya yakni RAM 4GB atau 8GB DDR4 dengan pilihan media penyimpanan 128GB menggunakan SSD atau 1TB menggunakan HDD konvensional.

Media penyimpanan SSD menawarkan kecepatan booting dan proses kinerja yang lebih baik dibanding HDD, namun untuk bagian ini pilihannya ada pada konsumen.

4. Lenovo IdeaPad S145

Harga Rp. 3,9 jutaan

Lenovo menjadi produsen laptop yang juga tidak bisa dipandang sebelah mata, melalui salah satu produknya yakni Lenovo IdeaPad S145 pabrikan asal Tiongkok ini telah menawarkan opsi menarik bagi kamu yang ingin memiliki laptop untuk menemanimu selama WFH.

Lenovo IdeaPad S145 memiliki layar HD berukuran 14 inci dab diotaki dengan prosesor Intel Celeron Gen-8 Whiskey Lake 4205U 1.8GHz dengan integrasi kartu grafis Intel UHD 610 900MHz, untuk kapasitas RAM nya ialah 4GB DDR4.

Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya sendiri menggunakan SSD 246GB. Jika terasa masih kurang, pengguna dapat menambahkan RAM lagi pada slot yang tersedia.

Lenovo IdeaPad S145 merupakan salah satu laptop yang menurut kami menarik lantaran telah menawarkan sejumlah keunggulan lainnya seperti  dukungan teknologi Audio Dolby Stereo, built-quality yang sangat bagus serta penggunaan baterai 35 Whr.

5. Lenovo V130

Harga Rp 4,1 jutaan

Laptop ini telah hadir dengan dukungan spesifikasi yang cukup baik, kendati dibanderol pada rentang harga Rp. 4 Jutaan.

Layar berukuran 14 inci, prosesor Intel Celeron Gen 8th 3867U 1.8GHz dengan GPU integrated Intel UHD 610 900MHz, RAM 4GB DDR4 yang bisa ditambah kapasitasnya jika diperlukan.

Buat dipakai sebagai gaming laptop murah, perangkat ini sudah menggunakan SSD dengan kapasitas 256GB dan HDD sebesar 1 TB. Dengan baterainya 30 Whr diklaim laptop ini dapat dioperasikan selama 5 sampai 6 jam. (ykw)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *