Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

5 Semen Terbaik di Pasaran

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Semen yang bagus akan berdampak baik untuk ketahanan dan awetnya suatu bangunan. Bukan hanya dilihat dari harga, brandnya produk juga dinilai dari bagusnya dan sesuai Standart Nasional Indonesia (SNI).

Dikutip dari katalogkjsm.com, cara terbaik memilih semen untuk membangun diantaranya sudah berlogo SNI, kemasan tidak rusak saat diterima, dan tidak lama tersimpan. Idealnya untuk penyimpanan semen adalah selama 1 bulan.

Cara mengetahui semen yang baik ialah dengan cara menekan semen dari kemasannya, apabila terasa lembut maka semen tersebut masih memiliki kualitas yang baik. Begitupun sebaliknya, jika semen ditekan terasa keras maka semen tersebut sudah lama tersimpan.

Sebagian orang mungkin mnilai semua semen sama saja, tetapi semen rupanya memiliki ragam dan macam.

Berikut daftar semen terbaik di pasaran :

1. Semen Holcim

Holcim Indonesia memiliki 4 cabang dalam pengoperasiannya, dimana ke empat cabang tersebut mampu menghasilkan 15 juta ton semen dalam setahun.

Semen serba guna dari Holcim memiliki teknologi Micro Filler Particle yaitu butiran mikro yang mampu mengisi rongga dengan optimal. Menggunakan Semen ini akan merekatkan dari dalam sehingga hasil akhir bangunan yang kuat serta halus.

Semen Holcim dengan Micro Filler Particle adalah penyempurnaan dari seri sebelumnya, dan produk ini dibuat untuk ramah terhadap lingkungan dan sudah memiliki sertifikasi Green Label dari Singapura.

Bukan hanya itu saja, semen tersebut juga sudah bersertifikat SNI sehingga lebih aman dan nyaman saat digunakan.

2. Semen Tiga Roda

Semen Tiga Roda memiliki kualitas yang baik untuk dipasaran lokal, salah satu produsen bahan material bangunan tersebut merupakan salah satu yang terbesar yang ada di Indonesia.

Pabrik semen tersebut sudah berdiri mulai tahun 1985, dan mampu memproduksi semen dengan jumlah 18.6 juta dalam 1 tahun.

Semen Tiga Roda dengan jenis Portland Composite Cement dapat digunakan untuk mendirikan bangunan umumnya, semen tersebut memiliki panas hidrasi yang rendah.

Pengerjaan akan lebih mudah serta menghasilkan permukaan beton atau plester yang halus serta rapat. Produk semen tersebut sudah sesuai dengan Standart Nasional Indonesia.

3. Semen Padang

Semen padang adalah salah satu produsen semen yang tertua yan ada di Indonesia, berdiri pada 18 Maret 1910.

Produsen semen tersebut berkantor pusat sesuai dengan namanya, Padang. Produk asli dari Indonesia ini sudah sesuai dengan SNI.

Dalam pengerjaan, semen tersebut terbilang mudah dan tahan lama. Tahan akan kandungan sulfat dan asam sedang. Dibawah ini kami akan memberikan informasi harga dari Semen Padang secara lengkap.

4. Semen Merah Putih

Semen Merah Putih adalah produsen semen yang memiliki kualitas premium dan di produksi oleh PT. Cemindo Gemilang mulai tahun 2012.

Produsen tersebut memberikan semen berkualitas premium yang sudah diuji secara Nasional serta Internasional. Sehingga, hasil akhir bangunan akan menjadi lebih kuat dan tahan lama. Semua produk Semen Merah Putih sudah memiliki mutu standart nasional Indonesia.

Semen tersebut mudah untuk didapatkan diselurun Indonesia dan tersedia dalam 2 pilihan kemasan yaitu 40 Kg dan 50 Kg.

5. Semen Gresik

Semen Gresik memproduksi semen dengan kualitas produk yang baik, dan telah dipastikan kualitas setiap produknya.

Produk Semen Gresik mudah untuk didapatkan dipasaran. Semen gresik dengan Jenis PPC dibuat dengan teknologi yang tinggi dan menggunakan bahan baku yang terpilih.

Selain itu, produk semen tersebut sudah ramah lingkungan dan memenuhi Standart Nasional Indonesia (SNI) serta Standart Internasional sehingga aman untuk digunakan. (ykw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *