Baznas

5 Ekor Sapi Disiapkan untuk Acara Ini…

  • Bagikan

PENGARON – Menjelang haul ke-17 KH. Muhammad Herman bin Hasyim atau yang lebih dikenal  KH. Herman Hasyim, Desa Tunggul Nangka, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, masyarakat setempat berbondong-bondong membantu persiapan, mulai dari pemasangan tenda hingga persiapan untuk konsumsi para tamu haul akbar pada Minggu pagi (31/12).

Berbagai kebutuhan acara haul, termasuk untuk konsumsi sebagian dari sumbngan masyarakat dan anak angkat mendiang KH Herman.

“Tahun ini kami ada menyediakan kira-kira sekitar lima ekor sapi, ada dua ekor dari sumbangan akikah orang, dan enam puluh kilo dari pemberian anak angkat beliau, bapak Icang,” tutur ponakan KH. Herman Hasyim, Nurul.

Selain itu masyarakat Pengaron juga saling bahu-membahu membantu pemasangan tenda dan pengecetan pagar kubah sang tokoh di desa pengaron tersebut. Kegiatan ini dikeoordinir keponakan KH Herman, yakni Ustad H. Muhamad Hasbi.

“Saya selaku pihak keluarga merasa sangat berterimakasih kepada warga Desa Pengaron yang sangat antusias dalam rangka menjelang haul KH. Herman Hasyim yang ke-tujuh belas ini,”  ungkapnya.

Dari pihak Polsek Pengaron pun juga turut andil dalam kegiatan menjelang haul tersebut.

“Saya sangat kagum dengan masyarakat Pengaron yang sangat antusias untuk mempersiapkan acara haul guru kita ini, saya harap akan terus menerus sampai haul-haul yang selanjutnya,” tutur Kapolsek Pengaron, IPTU Suroto.

Panitia haul  juga menyediakan lokasi parkir di  4 titik, dilengkapi anggota panitia  sebanyak 200 orang,  terdiri dari panitian penerima tamu dan lain-lain.(sen)

  • Bagikan