Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

5 Calon Pilkades Banua Binjai Sampaikan Visi-Misi, Kritisi Kinerja Pejabat Sebelumnya

  • Bagikan
Suasana penyampaian visi dan misi Pilkades Banua Binjai, Kabupaten HST, Kalsel. (foto: ramli)
Suasana penyampaian visi dan misi Pilkades Banua Binjai, Kabupaten HST, Kalsel. (foto: ramli)

Lima Calon Kepala Desa (Pembakal) Banua Binjai, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel mengikuti agenda penyampaian visi dan misi di depan masyarakat umum. Menariknya, dalam penyampaian visi dan misi, sebagian dari mereka justru mengkritisi kinerja pejabat Kepala Desa dan aparat sebelumnya, Jum’at (12/11/2021) sekitar pukul 14.00 WITA.

BARABAI, koranbanjar.net – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah tinggal menghitung hari. Selasa, 23 November 2021 akan diselenggarakan pemilihan Kepala Desa serentak di masing-masing desa se Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Salah satu desa yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa adalah Desa Banua Binjai, Kecamatan Barabai. Jum’at (12/11/2021) siang merupakan jadwal kampanye terbuka masing-masing calon Kepala Desa. Namun panitia pemilihan menggelar acara penyampaian visi dan misi calon Pembakal Banua Binjai.

Ada 5 calon yang akan memperebutkan kursi orang nomor satu di Desa Banua Binjai pada Selasa 23 November 2021 akan datang.

Pada saat penyampaian visi dan misi, Calon Kepala Desa Banua Binjai hampir semua menyampaikan kritik terhadap kinerja Kepala Desa dan aparat desa yang masih menjabat sekarang.

Penyampaian visi dan misi Pilkades Banua Binjai di Kabupaten HST, Kalsel. (foto: ramli)
Penyampaian visi dan misi Pilkades Banua Binjai di Kabupaten HST, Kalsel. (foto: ramli)

Anggota Panitia Pilbakal (Pilkades) Desa Banua Binjai M.Fahmi beberapa kali menegur calon kepala desa untuk tidak berbicara seperti itu, bahkan ada yang mengelak ucapan sebagai visi misi calon kepala desa.

“Mohon maaf, bapak, hari ini cuman penyampaian visi dan misi, tidak lebih,” ujar Fahmi saat memandu acara.

Ketua Panitia Pemilihan Pembakal (Pilkades) Desa Banua Binjai Ardiansyah berpesan kepada calon Pembakal untuk tidak memberukan pasangan lain terlebih kepada aparat desa yang masih bertugas pada saat ini, momen ini hnya penyampaian visi dan misi, jangan dicampur dengan yang lain.

Salah satu undangan yang berhadir Ali, menyayangkan salah satu calon karena momennya tidak tepat.

“Tidak tepat suasanyanya kalau ingin memburukkan aparat desa, ini sudah melanggar aturan yang di pakai hari ini,” ungkapnya.

Kegiatan penyampaian visi dan misi calon Kepala Desa Banua Binjai sempat molor hingga satu jam lebih dari jadwal yang tertera di undangan. Karena ada calon Kepala Desa yang terlambat hadir.(mj-41/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *