Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Amandit Aquatic Center Kandangan Kembali Dibuka untuk Umum, Syaratnya Sudah Vaksin

  • Bagikan
Kolam Renang Amandit Aquatic di Kandangan, Kabupaten HSS. (foto: humas)
Kolam Renang Amandit Aquatic di Kandangan, Kabupaten HSS. (foto: humas)

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry bersama seluruh SKPD Kabupaten HSS menyempatkan diri untuk meninjau langsung sarana dan prasarana kolam renang Amandit Aquatic Center, Jum’at (12/11/2021) sore. Rencananya dibuka kembali Sabtu, (13/11/2021) besok.  

KANDANGAN, koranbanjar.net- Kolam renang yang terletak di Desa Baluti Kecamatan Kandangan Kabupaten HSS tersebut hampir 2 tahun ditutup, karena pandemi.

Rencananya Sabtu (13/11/2021) besok, kolam renang Amandit Aquatic Center akan dibuka untuk masyarakat umum, mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan sudah mulai landai. Namun untuk dapat masuk atau menikmati fasilitas tersebut, pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan ini, Bupati HSS memastikan kolam renang ini benar-benar siap dan telah mematuhi aturan sesuai petunjuk teknis yang sudah dikeluarkan.

Termasuk di dalamnya penerapan protokol kesehatan agar pengunjung yang menggunakan fasilitas kolam renang tetap terlindungi.

Pejabat Pemkab HSS meninjau kolam renang. (foto: ramli)
Pejabat Pemkab HSS meninjau kolam renang. (foto: ramli)

Bupati mengatakan, persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain, mematuhi sarana prasarana protokol kesehatan yang telah disediakan, juga bukti vaksinasi melalui aplikasi “Pedulilindungi” minimal telah melakukan vaksin dosis pertama.

“Insya Allah besok sudah dibuka untuk umum, karena sudah lama dinantikan masyarakat. Untuk pengamanan sudah siap dengan menggunakan barcode, sehingga dengan cara ini orang lebih sadar dengan arti sebuah vaksin untuk melindungi diri,” ucap Bupati HSS.

Para pengunjung yang ingin masuk diwajibkan melakukan scan barcode “Pedulilindungi” sebelum mendapatkan tiket, ini dilakukan untuk memastikan pengunjung yang masuk sudah di vaksin.

Petugas akan mengarahkan pengunjung yang tiba ke loket tiket dengan barcode aplikasi “Pedulilindungi” untuk melakukan chek in sebelum masuk ke area kolam renang.

Begitu pula pada saat pengunjung akan meninggalkan area kolam renang, mereka diwajibkan untuk check out pada aplikasi dan tempat yang sama.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Disporapar Kabupaten HSS Abdul Kadir, dalam wawancaranya mengatakan, untuk kebijakan selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kapasitas pengunjung juga dibatasi hanya 250 orang (50%) dari jumlah total kapasitas kolam renang.

Dia menambahkan, untuk perawatan kolam renang pihaknya memiliki pengelola sebanyak 12 orang. Hal ini sangat penting mengingat Kabupaten HSS akan menjadi tuan rumah Porprov XI Kalsel tahun 2022 mendatang. Kolam renang Amandit Aquatic Center menjadi salah satu venue pagelaran even 4 tahunan tersebut.

Di akhir wawancaranya beliau berpesan kepada masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas kolam agar benar-benar menaati protokol kesehatan yang berlaku.

Khususnya kepada orang tua untuk dapat mengawasi anak-anaknya, apabila masuk ke area kolam.(mj-41/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *