Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

5 Artis Idap Gangguan Mental karena Karakter yang Dimainkan

  • Bagikan
Bill Skarsgard [Instagram]
Untuk mendalami peran, seorang artis terkadang harus melakukan ‘ritual’, mulai dari menurunkan atau menaikkan berat badan, mempelajari perilaku masyarakat yang terkait dengan perannya, hingga menyepi untuk meningkatkan efek kesendirian. 

Koranbanjar.net – Di satu sisi, hal ini baik karena dapat mempertajam kemampuan akting. Namun, di sisi lain hal ini juga bisa berdampak negatif, misalnya membuat para artis ini berlarut-larut tenggelam dalam karakter yang dimainkan.

Lantas siapa saja artis idap gangguan mental karena karakter yang dimainkan? Simak daftarnya berikut ini.

1. Anne Hathaway

Anne Hathaway sangat piawai dalam berakting. Tak terhitung banyaknya film yang telah ia bintangi, baik sebagai tokoh protagonis maupun antagonis.

Saat berperan sebagai Fantine dalam film Les Miserables (2012), Anne ternyata sampai terhanyut pada karakter tersebut dan ia membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk kembali menjadi dirinya sendiri.

2. Bill Skarsgard

Bill Skarsgard [Instagram]
Ingat badut menyeramkan di film horor It (2017)? Billy Skarsgard adalah aktor di balik karakter Pennywise si badut.

Bill mengaku senang mendapatkan peran antagonis tersebut, tetapi setelah syuting, ia kerap bermimpi tentang Pennywise yang menyeramkan.

3. Joaquin Phoenix

Joaquin Phoenix saat menerima penghargaan di Oscar 2020 [Oscar]
Akting Joaquin Phoenix dalam Joker (2019) mendapatkan banyak acungan jempol baik dari penonton maupun kritikus film. Namun, ada perjuangan luar biasa bagi Phoenix untuk memerankan karakter tersebut.

Ia harus menurunkan berat badannya sebanyak 23 kg terlebih dahulu. Rupanya, penurunan berat badan yang drastis ini menimbulkan gangguan psikologis yang cukup serius.

4. Michael B. Jordan

Michael B. Jordan, aktor film Black Panther (@michaelbjordan/instagram).

Memerankan tokoh Killmonger di Black Panther (2018), Jordan harus menyendiri terlebih dahulu selama beberapa waktu untuk mendapatkan perasaan kesepian.

Setelah syuting film selesai, ternyata perasaan kesepian tersebut masih menetap dalam hati dan pikirannya hingga beberapa waktu.

5. Janet Leigh

Artis kena gangguan mental karena peran yang dimainkan. (imdb)

Gara-gara adegan mandi di shower di film Marion di Psycho (1960), aktor legendaris Janet Leigh jadi takut saat mandi. Alhasil, ia pun selalu mengunci pintu rumahnya saat mandi agar merasa aman.

Nah, itu dia beberapa artis idap gangguan mental karena karakter yang dimainkan. Ternyata, di balik kemewahan yang dimiliki seorang artis, ada banyak konsekuensi yang harus ditanggung ya. (suara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *