5 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Rumah Sejak Dini

  • Bagikan

Tiap tahun, properti menjadi bisnis yang menguntungkan. Sebab, selalu meningkat dan tak pernah mengalami penurunan harga.

Tak ada yang merugikan, jika kamu membeli rumah. Mulai dari tipe yang terkecil hingga besar. Apalagi, Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai penyangga calon Ibu Kota Negara (IKN) baru. Tentunya, berpengaruh besar terhadap bisnis properti.

Bahkan, kini banyak perumahan yang berani menjanjikan rumah sampai 0 rupiah atau tanpa dp.

Berikut alasan kenapa harus membeli rumah sejak dini :

1. Harga Rumah Semakin Meningkat

Kebutuhan hunian setiap tahun semakin meningkat. Terkadang, saat tabungan kita belum cukup untuk mengambil perumahan maka kita mesti menunggu hingga dana terkumpul. Tapi tenang, kini bagi anda yang belum memiliki dana untuk DP rumah maka bisa mengajukan permohonan KPR sebagai alternatif.

2. Lahan Hunian Semakin Terbatas

Lahan terbatas menjadi penyebab semakin meningkatnya harga perumahan tiap tahun, karena tidak semua area bisa ditinggali.
Jumlah rumah yang ditawarkan saat ini, sudah makin terbatas dan harganya pun bisa sangat tinggi. So, kalian bisa ambil rumah sesuai dengan budget!

3. Harga Bahan Material Mahal

Dibandingkan membeli tanah, rumah tetap menjadi primadona saat ini. Bahkan, berdampak pun ke harga material bangunan.
Jika kalian memutuskan untuk membeli rumah cluster yang banyak ditawarkan developer, maka semua ruangan serta kelengkapannya telah selesai dibuat. Sehingga, hanya fokus pada pembayaran cicilan.

4. Tenor Dapat Ditentukan Dengan KPR

Jika kalian belum mampu membeli rumah secara cash, jangan khawatir ya. Kini banyak perumahan yang menawarkan sistem pembayaran KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Sistem pembayaran ini dianggap lebih fleksibel dan menguntungkan kedua belah pihak, antara pembeli dan developer. Beberapa tenor ditawarkan oleh bank dalam sistem KPR. Bertujuan, menyesuaikan kemampuan pembayaran.

5. Masih Panjangnya Usia Produktif

Bagi yang masih berusia 20-40 tahun masih dihitung kategori usia produktif oleh bank. Pasalnya, mereka menilai masa pensiun masih lama. Jika membeli rumah sejak dini meskipun jangka waktunya panjang pun tak masalah.

6. Skema Pelunasan Cepat

Sistem cicilan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sudah memiliki skema yang jelas, akan lebih mudah dan cepat untuk bisa terlepas dari hutang kemudian menjadi rumah pribadi. (ykw)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *