Dukung Program Pemprov Kalsel, Kotabaru Tanam 250 Pohon di Wisata Meranti

  • Bagikan
Sekda Kotabaru Said Akhmad ikut tanam pohon di Wisata Meranti. (Sumber Foto: icah/koranbanjar.net)
Sekda Kotabaru Said Akhmad ikut tanam pohon di Wisata Meranti. (Sumber Foto: icah/koranbanjar.net)

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotabaru ikut dukung program Pemprov Kalsel penanaman sejuta pohon. Penanaman sebagai upaya Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) di wilayah Kotabaru.

KOTABARU, koranbanjar.net- Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru memilih ruang terbuka hijau untuk ditanami.

Kick off RHL penanaman sejuta pohon dilakukan di Ekowisata Hutan Meranti, yang diikuti oleh Sekda Said Akhmad dan forkopimda.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kotabaru, Arif Fadillah mengatakan, kegiatan penanaman sejuta pohon merupakan program dari pemerintah provinsi.

Kotabaru sendiri ikut mendukung pemerintah provinsi untuk mengadakan kegiatan, dengan menanam jenis pohon Meranti, Durian Lokal dan Kayu Ulin.

Salah satunya menyiapkan lokasi di Kotabaru adalah wisata Hutan Meranti, dan beberapa titik lainya, seperti di Serongga Langadai, dan tempat lainya yang sulit dijangkau signal.

“Untuk di Meranti, Pemda menanam sebanyak 250 bibit pohon,” kata Arif, Sabtu (10/4/2021)

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad mengatakan, Kabupaten Kotabaru termasuk salah satu kabupaten terluas dan 60 persen wilayahnya memiliki kawasan hutan. Dengan penanaman sejuta pohon ini ia berharap hutan tetap lestari.

Dengan penanaman sejuta pohon di Meranti ini, harus terus lestarikan, dan berharap mudahan pohon yang ditanam ini bukan hanya ditanam tapi juga harus dirawat.

“Biar ke depannya Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalsel bisa menjadi kawasan hijau,” pungkasnya. (cah/dya)

 

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *