oleh

30 Posko Kesehatan akan Disiapkan untuk Kegiatan Haul Guru Sekumpul

MARTAPURA, koranbanjar.net – Menjelang kegiatan Haul ke 13 KH Zaini bin Abdul Ghani, segenap instansi terkait, termasuk Panitia Haul ke 13 Guru Sekumpul melaksanakan rapat koordinasi, Selasa (27/02)  di Mahligai Sultan Adam Martapura.

“Kita akan membahas mengenai tim kesehatan lapangan dan evakuasi pasien ke rumah sakit , jalur untuk keluar masuk jemaah, keamanan , aliran listrik, persediaan air untuk tempat wudhu jemaah” ujar juru bicara keluarga almarhum Guru Sekumpul, Fauzan Asniah kepada koranbanjar.net.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, haul tahun ini Pemkab Banjar beserta seluruh SKPD juga membantu sepenuhnya, supaya kegiatan berjalan lancar.

Dijelaskan, dalam sektor kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menyediakan posko layanan keseharan di lapangan yang dipusatkan di samping Az-Zahra dan 39 posko kesehatan gabungan dari tim Dinas Kesehatan dan PMI Kabupaten Banjar yang tersebar di sekitar lokasi pusat kegiatan haul.

Sementara untuk urusan pengaturan lalu lintas akan ditangani pihak kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, guna mengatasi kemacetan.  Dijelaskan, rapat persiapan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar melibatkan Kepolisian, Kodim Kementrian Agama, PLN, PDAM, PMI dan relawan.(sai)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: