Baznas

225 Pelajar Ikuti Seleksi Anggota Paskibraka

  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2018  Kabupaten Banjar kembali menyeleksi calon anggotanya di Aula Sultan Sulaiman Martapura, Selasa (27/02) pagi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi anggota paskibraka 2018, yang nanti dikirim ke tingkat provinsi,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rahmat Dhani.

Total peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 225 orang dari 22 sekolah tingkat SMA se Kabupaten Banjar dan kegiatan seleksi akan berlangsung selama tiga hari.

“Kita laksanakan selama tiga hari, jadi nanti ada yang in door dan out door, mungkin nanti untuk yang out door kita akan laksanakan di Stadion Demang Lehman untuk persiapan baris-berbaris. Kemudian, dari 225 pendaftar akan diseleksi menjadi 33 orang, 21 akan kita gunakan di kabupaten, 6 orang akan kita kirim ke provinsi,” ujarnya

Dhani berharap dari kegiatan ini akan terseleksi yang terbaik, dan bisa mengukir prestasi di tingkat nasional, sebagaimana dua tahun terakhir Kabupaten Banjar selalu mengirim ke Paskibraka Nasional.

“Semoga nanti yang terpilih bisa memberikan terbaik, dan kita berharap tahun ini kembali bisa mengirim satu orang untuk paskibraka nasional, sebagaimana dua tahun terakhir kita mempertahankan prestasi,” ungkapnya

Di hari pertama seleksi calon anggota paskibraka, terlihat ada beberapa yang staminanya drop, hingga harus keluar dari barisan.

“Sebenanrnya kita kirimkan surat ke sekolah-sekolah, alhamdulillah antusiasnya luar biasa, meski tadi ada beberapa yag semprat drop, dari situ kita lihat minat merka ingin menajai anggota paskibraka luar biasa,” pugkasnya.(sai)

  • Bagikan