Baznas

22 Ton Daging Sapi Disiapkan untuk Haul Guru Sekumpul

  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Tidak kurang dari 600 ribu nasi bungkus disediakan oleh pihak panitia Pelaksana Haul ke 13 Guru Sekumpul untuk konsumsi ratusan ribu jamaah yang berhadir. Pihak panitia menyediakan beras 4.513 blek dan 22 ton daging sapi.

 “Iya, panitia akan menyediakan 4.513 blek beras (90.0260 Liter, red). Beras tersebut jika dijadikan nasi bungkus mencapai 600 ribu bungkus,” ujar Haji Abdel kepada koranbanjar.net, Sabtu (2/3) siang.

“Tidak menutup kemungkinan akan berubah, sebab kita tidak tahu pasti berapa jumlah yang berhadir pada haul tahun ini karena jamaah tiap tahunnnya selalu bertambah saja,” tambahnya.

Penambahan konsumsi biasanya datang dari sumbangan warga Sekumpul pada hari H, sehingga menurut Haji Abdel, jumlah konsumsi pasti akan bertambah.

“Biasanya ada yang membagikan nasi bungkus saat acara haulan dan itu kuran  termonitoor oleh kami,” ujarnya.

Untuk lauk-pauknya sendiri pihak Panitia menyediakan sebanyak 22 Ton daging sapi. “Untuk lauk yang lainnya seperti ikan dan ayam masih belum terdata dengan  komplit, pasalnya data sumbangan tersebut belum ada masuk kepada kami,” tutupnya.

Acara haulan almarhum KH KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau yang kerap disapa Abah Guru Sekumpul ini akan dilaksanakan secara umum pada Minggu malam tanggal 25 Maret mendatang. (sen/dra)

  • Bagikan