oleh

13 Ribu lebih Bibit Tanaman Disiapkan untuk Revolusi Hijau

TANAH BUMBU, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 13.980 bibit tanaman dari berbagai jenis telah disiapkan di persemaian sementara yang diletakkan di hutan kota yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (25/09). Ribuan bibit tanaman ini diadakan sebagai persediaan untuk kegiatan revolusi hijau yang akan dilaksanakan di wilayah Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kecamatan Kusan Hilir, Kabutaten Tanah Bumbu.

Bibit-bibit tanaman yang sebelumnya didatangkan dari Kotabaru ini terdiri dari 10 ribu bibit sengon, 2 ribu bibit mahoni, seribu batang cempedak, 340 batang kayu manis, 180 batang kemiri dan 460 batang trembesi.

Persediaan sejumlah bibit-bibit tanaman ini sesuai dengan intruksi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, yang mengharuskan diadakannya persediaan bibit pada seluruh KPH guna mendukung program revolusi hijau dari Gubernur Kalimantan Selatan.

Selain itu, bibit-bibit tanaman tersebut disediakan bukan secara sembarang, melainkan harus lebih memperhatikan kesesuaian jenis-jenis bibit yang banyak diminati dan diinginkan oleh masyarakat. Hal tu dilakukan agar rasa memiliki masyarakat terhadap tanaman menjadi tinggi. (dishutklsl)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: