oleh

10 Orang Terpilih Dapat Modal Usaha

Sebanyak 10 orang terpilih, warga Desa Handil Purai, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar mendapat hibah modal usaha dari Yayasan Baitul Maal (YBM) Bank Rakyat Indonesia (BRI).

BANJAR, koranbanjar.net – Tiap tahun, yayasan ini rutin menjalankan program peningkatan keterampilan usaha rakyat (PKUR). Bertujuan, menyejahterakan dan meningkatkan keterampilan rakyat.

Plt Manager YBM BRI Habiburrahman mengatakan, warga yang mendapat modal usaha ini tak perlu mengembalikan dana.

“Kami mengajarkan berusaha, meningkatkan keterampilan dan mengatur keuangan. Seperti menabung di bank,”ujarnya, Kamis (29/10/2020).

Ia menyampaikan, warga tak diwajibkan mengganti modal yang sudah diberikan jika nanti usaha gagal.

“Sumber dana yang kami peroleh, berasal  dari gaji pegawai Bank BRI. Mereka yang mempunyai kewajiban mengeluarkan zakat,” ucapnya.

Kata dia, modal usaha yang diberi dapat berupa benda atau uang tunai. “Jika uang tunai, maka penerima harus membeli barang untuk usahanya. Tentu, harus ada laporan kepada kami,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Handil Purai Sarbani mengucapkan, terima kasih kepada YBM BRI yang telah membantu warganya.

“Semoga selalu amanah, dan diharapkan bisa lebih dari 10 orang. Bisa lebih berkembang dengan bermacam-macam jenis modal usaha yang diberikan. Sesuai keterampilan masyarakat,” pungkasnya. (MJ-032/YKW)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: