oleh

Bupati HSS Lepas Santri Berangkat ke Luar Negeri

Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melepas, sebanyak sepuluh santri calon mahasiswa penerima bantuan beasiswa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ke Luar Negeri, Selasa (27/10/2020), di Pendopo Bupati HSS.

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Sepuluh terpilih, berasal dari santri Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar Kandangan dan Ponpes Darul Amien Teluk Labak, Daha Utara.

“Alhamdulillah, Guru Kapuh (Ketua MUI HSS) sangat menyambut baik dengan kegiatan kita. Mudahan, ini langkah awal yang baik untuk kita lanjutkan ke tahun berikutnya,” ucap Achmad Fikry.

Ia menjelaskan, kemungkinan para sanri terpilih bakal diberangkatkan ke Hadramaut dan Yaman. Tetapi tak menutup kemungkinan, diberangkatkan ke Al-Kitab Azhar Mesir dan lain-lain. Sebab, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad diminta Ustadz Abdul Somad agar para santri ini dapat diberangkatkan ke Mesir.

“Nanti kita lihat, rekomendasi dari MUI HSS. Semoga, santri bisa memberikan ilmu kepada masyarakat meski nanti secara kelembagaan telah selesai,” harapnya.

Menurutnya, Pemkab HSS akan lebih menganggarkan kegiatan ini jika pandemi Covid-19 telah berakhir. Agar ponpes lainnya juga bisa diberangkatkan, baik ke Luar Negeri maupun Dalam Negeri.

“Semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan baik, sehat walafiat, serta bisa kembali ke Banua. Bersama membangun HSS, menuju kebahagiaan dunia dan akhirat,” pesannya.

Sementara itu, Ketua MUI HSS Muhammad Ridwan Baseri atau Guru Kapuh menyambut gembira program ini. Pasalnya, kualitas sumber daya manusia sangat perlu ditingkatkan.

“Salah satunya, mengirim pemuda untuk belajar di Luar Negeri,” tandasya. (MJ-030/YKW)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: