MTQ Nasional Kalsel

YMH Salurkan Bantuan Sekolah untuk Warga Murung

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Setelah dua hari menyelenggarakan Launching Pendirian Yayasan Mengetuk Hati (YMH), pada Sabtu (13/09/2018), pengurus YMH kembali menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak-anak tidak mampu di Kelurahan Murung Keraton, Martapura.

Bantuan perlengkapan sekolah tersebut diserahkan staf YMH, Ahmad Riyadi, yang diterima masing-masing orangtua anak di Kelurahan Murung Keraton, Senin (15/09/2018) siang tadi. Penyerahan bantuan juga disaksikan Lurah Murung Keraton.

PENYERAHAN BANTUAN – Staf YMH, Ahmad Riyadi (baju putih nomor 3 dari kiri), berfoto bersama orangtua penerima bantuan.
PENYERAHAN BANTUAN – Staf YMH, Ahmad Riyadi (baju putih nomor 3 dari kiri), berfoto bersama orangtua penerima bantuan.

“Bantuan ini kami serahkan untuk sebagian kecil anak-anak di Kelurahan Murung Keraton (ralat bukan anak korban kebakaran, Red). Harapan kami, bantuan ini dapat membantu meringankan beban orangtua mereka, khususnya dalam menyediakan perlengkapan sekolah,” ungkap Ahmad Riyadi.

Hal senada dikemukakan Direktur Eksekutif YMH, Denny Setiawan. Menurutnya, penyerahan bantuan perlengkapan sekolah ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan YMH, sesuai dengan tiga program prioritas, yakni pada bidang pendidikan, kesehatan dan sosial.

“Ini langkah pertama yang bisa kami laksanakan untuk meringankan beban anak-anak tidak mampu. Mudah-mudahan ke depan kami bisa melaksanakan kegiatan yang lebih besar dan untuk masyarakat yang lebih luas,” ujarnya.

Denny Setiawan juga menambahkan, selain penyerahan bantuan perlengkapan sekolah, YMH juga sedang mempersiapkan program-program bantuan pendidikan lainnya. Hal itu tentunya disesuaikan dengan kemampuan YMH.

Dalam kesempatan penyerahan bantuan tersebut, Lurah Murung Keraton beserta para orangtua anak-anak mengucapkan terima kasih atas perhatian YMH. Mereka mendoakan, semoga YMH dapat terus berkembang dan bisa terus menerus memberikan manfaat bagi masyarakat.(mj-20/sir)