oleh

Wujudkan Kepedulian Sekolah Melalui Supervisi PKU

BANJARBARU.KORANBANJAR.NET – Setelah dua bulan lebih melaksanakan magang atau Praktek Kerja Usaha (PKU), kini dilakukan supervisi untuk melihat bagaimana kegiatan dari para siswa.

Salah seorang Supervisor, M Hermansyah mengatakan, supervisi dilakukan pada Selasa (5/3) lalu oleh dua orang petugas Supervisor.

“Supervisor yang datang saya bersama Bapak Slamet Riadi. Supervisi dilaksanakan di PT Hutan Rindang Banua (HRB) Site Kintap, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut (Tala),” katanya di Banjarbaru, Jum’at (8/3).

PKU sudah dilaksanakan sejak 11 Januari lalu. Karena itu kini perlu dilakukan supervisi, yang selain untuk melihat kegiatan juga untuk menampung keluhan maupun saran dari para siswa.

Supervisi PKU merupakan bentuk nyata dari sekolah untuk tetap mengamati dan mengontrol jalannya kegiatan magang.

Tempat-tempat yang dijadikan lokasi magang adalah perusahaan, pertani dan kantor dinas pertanian, yang tersebar di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Karena lokasi PKU yang tersebar itulah, membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk melaksanakan kegiatan Supervisi.

M Hermansyah mengatakan, pada kegiatan Supervisi tersebut, disamping membahas apa saja kegiatan siswa selama magang, juga diberikan arahan oleh Pak Slamet Riadi.

“Kebetulan, saat Supervisi siswa berada disana. Biasanya siswa berada di Site Asam-Asam atau Site Satui. Tapi kali ini siswa dirolling ke Site Kintap,” katanya.

Melalui kegiatan Supervisi, diketahui bagaimana perkembangan para siswa. Selain itu, juga didapat masukan dari para pembimbing di tempat magang.

Dari hasil kegiatan Supervisi tersebut, para siswa magang mendapat pujian dari pembimbing karena rajin dan pintar. (hms-smkpp/ndi)

Komentar

Jangan Lewatkan