Baznas

Wow..Pengelola Danau Tamiyang Siapkan Jet Ski, 2 Februari Diresmikan Bupati, Besoknya Ditinjau ‘Paman Birin’

  • Bagikan

BANJAR – Rencana pengelola wisata Danau Tamiyang di Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang Intan untuk mengelola secara profesioal tampaknya bukan isapan jempol. Dalam waktu dekat, melalui seorang investor setempat, wisata Danau Tamiyang akan menyediakan fasilitas jet ski.

“Alhamdulillah…, seorang pengusaha di sini bersedia menyediakan fasilitas jet ski, mungkin sebanyak tiga buah. Bukan cuma itu, investor juga mendatangkan konsultan dari Jakarta untuk membangunkan beberapa rumah makan khas Banjar, antara lain rumah makan dibangun di atas danau dan di tepi danau,” demikian diungkapkan Pembakal Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang Intan, Abdul Basit kepada koranbanjar.net, akhir pekan tadi.

Dia menegaskan, pihaknya tidak akan main-main mengelola Wisata Danau Tamiyang tersebut. Bahkan sekarang, pihaknya sudah melakukan banyak persiapan fasilitas sebelum diresmikan oleh Bupati Banjar.

“Sekarang kami lagi menguruk lahan untuk pembangunan rumah makan, serta berencana membebaskan lahan untuk pengembangan lokasi wisata. Daerah sana, lahannya akan kami bebaskan, kemudian daerah tepi danau ini juga akan kami bebaskan. Alhamdulillah masyarakat sangat setuju dan bersedia lahannya dibebaskan untuk pengembangan lokasi wisata ini,” ujar Basit seraya menunjuk lokasi di seberang jembatan yang terbilang sangat luas.

Dalam waktu yang tidak begitu lama pula, lanjutnya, setelah pembebasan lahan, pengelola akan membangun sejumlah fasilitas wisata. Sementara ini, wisata Danau Tamiyang sudah menyediakan 4 unit sepeda air berbentuk itik, angsa dan lainnya.

Selain itu, pengelola juga sedang membangun fasilitas pasar buah, sudah menyediakan jukung atau perahu tradisional warna-warni untuk berkeliling danau, tempat selfie seperti miniatur perahu bambu dan lovers serfie (desain love untuk berselfie).

Sementara itu, Abdul Basit juga menginformasikan, direncanakan Sabtu, 2 Februari mendatang, wisata Danau Tamiyang akan langsung diresmikan Bupati Banjar, H Khalilurrahman. Kemudian esok harinya, 3 Februari, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sabirin Noor atau Paman Birin akan melakukan kunjungan ke Danau Tamiyang.(sir/advertorial)

  • Bagikan