Baznas

WOW KEREEN, ADA SUPERMAN “PLONTOS” DI ALALAK

  • Bagikan

ALALAK – Murid dan para guru SDN Berangas Timur 2 Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola) tiba-tiba dikagetkan oleh kedatangan dua super hero, spiderman dan superman pada Selasa pagi (31/10).

Sontak suasana pada sekolah tersebut langsung berubah menjadi heboh. Puluhan murid SD langsung mendekati dua tokoh superhero itu. Ada yang sekadar ingin mendekat, bahkan ada juga yang mendekati sekaligus memegang-megang tubuh spiderman dan superman.

Ternyata kedatangan dua tokoh super hero tersebut berasal dari Mobil Perpustakaan Keliling Alalak Pintar yang bernama Alpin dari Polsek Berangas, dengan senagaja menyinggahi SDN Berangas Timur 2 dalam rangka untuk mengajak para murid sekolah tersebut membaca buku-buku yang tersedia dalam mobil Alpin.

Sedangkan dua orang yang memakai kostum spiderman dan superman itu adalah anggota polisi dari Bhabinkamtibmas wilayah Handil Bakti Bripka Taufik Hidayat dan Bhabinkamtibmas Berangas Timur Bripka FX Anggiat Sinaga. Mereka didampingi oleh dua petugas lainnya, yaitu Polwan Bripda Noor Indah Fitriani dan Bripda M Naim Mudzakir.

Kegiatan perpustakaan keliling dengan menggunakan mobil Alpin  tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak-anak. Dalam kunjungannya ke SDN Berangas Timur 2 itu, Bripka Taufik Hidayat dan Bripka FX Anggiat Sinaga mempunyai terobosan baru dengan menggunakan kostum spiderman dan superman agar minat baca anak-anak sekolah khususnya di SDN Berangas Timur semakin meningkat.

Perpustakaan Alpin itu mendapatkan apresiasi dari Kepala Sekolah SDN Berangas Timur 2 Supiani dan para dewan guru. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan perpustakaan Alpin ini yang bertujuan untuk menigkatkan kegemaran membaca anak-anak. Apalagi kedatangan mobil Alpin tadi sempat mengejutkan kami karena ada dua orang yang menggunakan kostum spiderman dan superman. Ternyata dua orang yang memakai kostum super hero tersebut berasal dari anggota polisi juga. Hal itu tentu saja membuat anak-anak jadi tertarik dan senang,” papar Supiani.

Sebagaimana diketahui, mobil perpustakaan keliling yang dinamai Alpin itu adalah kependekan dari Alalak Pintar. Mobil perpustakaan Alpin merupakan salah satu terobosan dari Polsek Berangas pada bidang pendidikan untuk ikut serta mencerdaskan anak bangsa.

Mobil perpustakaan keliling Alpin yang dilengkapi dengan buku-buku bacaan berjumlah 877 buku yang dikumpulkan dari swadaya masyarakat itu akan berjalan menjangkau sekolah-sekolah dasar yang akses jalan dan tempatnya jauh dari jangkauan Polri, khususnya Polsek Berangas.

Disamping itu juga, perpustakaan Alpin diharapkan bisa menjadi wadah atau media praktis dan ideal untuk bertemu dan bersosialisasi dengan para dewan guru, orang tua atau wali murid serta masyarakat sekitar.

Kapolres Batola AKBP Syahril Saharda SIk melalui Wakapolres Batola Kompol Awilzan Sik, saat dikonfirmasi mengatakan dengan berjalannya Perpustakaan Alpin tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak-anak di Sekolah Dasar.

“Saya apresiasi terobosan kreatif dua anggota Bhabinkamtibmas itu. Semoga bisa jadi inspirasi bagi anggota lainnya untuk menjalin kedekatan dan hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya. (dny)

  • Bagikan