Baznas

IBNU SINA MAMPU DATANGKAN PESERTA DARI 32 PROVINSI SAKSIKAN PARADE JUKUNG HIAS…

  • Bagikan

BANJARMASIN – Sebagaimana KSI I di Banjarnergara,  yang membuahkan “Maklumat Serayu”, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, berharap ada produk yang tercetus di Kongres Sungai Indonesia (KSI) III yang digelar di Banjarmasin, Rabu (1/11) tadi.

“Dari Kota Banjarmasin, sama-sama kita akan mencetuskan sebuah produk dari kongres ini,” demikian diutarakan Ibnu Sina ketika memberikan sambutan pada pembukaan KSI III yang  digelar di halaman eks Kantor Gubernur Provinsi Kalsel Jl Jendral Sudirman Banjarmasin.

Berkaca dengan Kongres Sungai sebelumnya yang digelar di Banjarnegara dan Malang, keduanya telah membuahkan produk brilian dalam rangka menyelesaikan persoalan-persoalan sungai.

“Dari Banjarnegara ada ‘maklumat serayu’, disusul kongres ke 2 di Malang dengan maklumatnya,” ujar Ibnu Sina.

Dengan demikian, Ibnu Sina KSI III berharap Kongres yang mendatangkan peserta dari 32 Provinsi se-Indonesia ini akan mencetuskan sebuah produk.

Sehingga, isu besar peradaban sungai diharapkan akan menjadi bahan perbincangan di istana (pemerintah Pusat). Terlebih lagi, kemungkinan besar KSI IV akan digelar di Jakarta.

Pembukaan KSI III yang juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tersebut kemudian dilanjutkan dengan pelepasan bibit patin di Sungai Martapura dibarengi suguhan “Parade Perahu Hias Budaya Banjar” yang menyajikan parade jukung dan kelotok hias serta jukung acil Pasar Terapung.(abn)

  • Bagikan