Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Sablon di Lokbaintan

oleh -225 views

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Sablon, untuk bangkitkan gairah anak muda dalam meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan pariwisata daerah.

BANJAR,koranbanjar.net -Hal ini terlihat saat dibukanya kegiatan Workshop oleh Sekretaris Disbudpar Banjar, Aidi Hikmatullah, bertempat di Desa Lokbaintan Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kamis (19/11/2020).

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Workshop tersebut, diikuti 55 peserta yang terdiri dari masyarakat sekitar, ikatan mahasiswa dan karang taruna.

Aidi Hikmatullah mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai 19 hingga 20 November 2020.

Dipilihnya Lokbaintan merupakan salah satu unggulan pariwisata di Kabupaten Banjar, yaitu Pasar terapung, disinilah masyarakat dilatih dalam memanfaatkan pariwisata dengan pelatihan sablon sebagai oleh-oleh peningkatan ekonomi warga.

“Workshop ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk memberdayakan potensi dan meningkatkan ekonomi warga desa Lokbaintan,” ujar dia.

Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa meningkatkan ekonomi warga desa Lokbaintan.

Sementara itu, Pjs Pembakal atau Kepala Desa Lokbaintan Suterayudi berharap, dengan adanya pelatihan, masyarakat Lokbaintan bisa membuat kaos-kaos untuk dipasarkan kepada para pengunjung objek wisata Lokbaintan.

“Mudah-mudahan anak-anak muda kreatif yang ada di desa Lokbaintan dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan ilmu yang di dapat bisa diterapkan,” katanya. (kominfobanjar/dya)

 

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *