Webinar Literasi Barito Kuala; Siapkan Diri Hadapi Era 4.0 dengan Literasi Digital.

  • Bagikan
Webinar Literasi Digital Batola.
Webinar Literasi Digital Batola.

Dalam Webinar Literasi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI bekerjasama dengan Siberkreasi kali ini Barito Kuala telah membahas “Siapkan Diri Hadapi Era 4.0 Dengan Literasi Digital.”

BARITO KUALA, koranbanjar.net – Webinar Literasi Digital Barito Kuala di Kalsel langsung dibuka Samuel Abrijani Pangerapan dan Bupati Barito Kuala Noormiliyani, Kamis (5/8/2021). Webinar dipandu Moderator Septi D Ajeng dan Key Opinion, Leader Indira Salsabilla Ayuwibowo.

Webinar ini menghadirkan narasumber senior marketing ACT Kalsel Muhammad Ridha Wardhana, Pengasuh Ponpes Tambak Beras Jombang Gus Abdul Latief Malik, dan Guru SMA Negeri 1 Rantau Bedauh Ahmad Fauzan.

BACA:  Kebakaran SMAN 1 Marabahan Tak Kunjung Dibantu, Menunggu Anggarkan Tahun 2022

Salah satu narasumber, Muhammad Ridha Wardhana mengatakan, Seiring perkembangan waktu penggunaan perangkat digital oleh manusia mengalami peningkatan yang signifikan.

“Hal ini merupakan imbas dari kemajuan teknologi yang membuat segalanya mudah diakses dan didapatkan,” tuturnya.

Ia menjelaskan di masa pandemi opsi berdonasi digital menjadi pilihan masyarakat untuk bisa tetap membantu sesama secara cepat, aman dan tanpa kontak.

Selain mempermudah manajemen pengelolaan donasi bagi non profit pembayaran lewat situs online dan uang elektronik dapat mempercepat proses donasi terutama pada situasi darurat, sesuai dengan hasil riset go-pay digital donation Outlook 2020.

BACA:  Jalan Menuju Sekolah di Desa Sawahan Batola Rusak Parah

“Pada 2020 total donasi yang disalurkan lewat go-pay mencapai 136 miliar,” kata Ridha.

Reset go-pay digital donation Outlook 2020 juga melaporkan rata-rata kenaikan nilai donasi digital sebesar 72% selama pandemi.

Faktor kemudahan yang didukung oleh teknologi menjadi alasan utama donatur berdonasi digital.

Dengan 47% responden memilih donasi digital pada inisiatif yang menyediakan pembayaran digital sebagai pertimbangan utama. (mj-37/sir)

(Visited 6 times, 2 visits today)
  • Bagikan
(Visited 6 times, 2 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *