Waspadai Covid Gelombang Ketiga, Wabup Minta Warga Bervaksin

  • Bagikan
Wabup Rahmadi saat mengimbau masyarakat untuk bervaksin (foto: faqih)
Wabup Rahmadi saat mengimbau masyarakat untuk bervaksin (foto: faqih)

Wakil Bupati Barito Kuala H. Rahmadian Noor mengimbau kepada masyarakat untuk segera bervaksin dalam upaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya gelombang ketiga virus Covid-19 yang diperkirakan pada Desember 2021.

BATOLA, koranbanjar.net – Imbauan itu disampaikan Wabup Batola, H. Rahmadian Noor kepada masyarakat saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah di Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Furqan Desa Tanjung Harapan Kecamatan Alalak, Minggu (24/10/2021) lalu.

“Berdasarkan ahli epidemiologi kemungkinan akan terjadi serangan ketiga Covid-19 di bulan Desember atau di akhir tahun 2021,” ungkap Wakil Bupati.

Rahmadi menjelaskan, saat ini masyarakat sudah mengalami dua gelombang serangan yaitu tahun 2020 dan 2021 antara bulan Juli dan Agustus.

“Di Desa Tanjung Harapan ini akan diadakan kegiatan vaksinasi, saya sangat berharap kepada semuanya terutama yang sudah lansia atau yang punya penyakit seperti diabetes, darah tinggi, jantung dan segala jenis penyakit berat lainnya untuk bersedia divaksin,” katanya.

Dia menerangkan, para lansia dan para pengidap penyakit berat tergolong rentan terkena penyakit, oleh karena itu setelah divaksin masyarakat yang terjangkit virus tidak menimbulkan pengaruh berarti hingga membuat meninggal lantaran telah memiliki kekebalan.

Wakil Bupati ini tidak bosan-bosan mengimbau kepada masyarakat Batola agar mengikuti vaksinasi, agar masyarakat terhindar dari pandemic Covid-19.(mj-39/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *